Share

6 Rekomendasi Gaya Rambut untuk Wanita Berambut Tipis agar Tampak Bervolume

Wulansari Listya, Okezone · Senin 07 November 2022 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 611 2702116 6-rekomendasi-gaya-rambut-untuk-wanita-berambut-tipis-agar-tampak-bervolume-8m94dErGrd.jpg Gaya Rambut untuk Wanita Berambut Tipis (Foto: Hearstapps)

SEBAGIAN wanita dengan tipe rambut tipis merasa tidak percaya diri karena penampilannya. Hal ini dikarenakan rambut tipis bisa memberikan kesan yang lepek dan botak sehingga tampilan menjadi kurang menarik.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengubah rambut tipis menjadi lebih tebal seperti hair extension. Namun cara tersebut memerlukan perawatan rambut yang lebih ditambah harganya yang cukup mahal. Tidak perlu khawatir, mengubah gaya rambut juga merupakan cara yang tepat untuk memberikan kesan tebal pada rambut tipis

Untuk itu, sebaiknya mengetahui beberapa gaya rambut wanita yang dapat memberikan ilusi rambut lebih bervolume. Simak 6 rekomendasi gaya rambut untuk rambut yang dirangkum dari prevention.com

1. Blunt cut

Gaya Rambut untuk Wanita Berambut Tipis

Potongan blunt cut menjadi gaya yang direkomendasikan untuk wanita rambut tipis. Hal ini dikarenakan gaya tersebut dapat menciptakan kepenuhan pada rambut karena potongan tumpulnya dengan panjang sebahu. Sebaiknya hindari gaya rambut yang lebih panjang dan lurus sebab membuat rambut terlihat tipis.

BACA JUGA : 6 Inspirasi Gaya Rambut Panjang untuk Pengantin Wanita, Makin Cantik Memesona!

2. Pixie cut

Model Rambut

Gaya rambut pixie cut bisa kamu coba jika ingin potongan rambut yang pendek namun terlihat tebal. Gaya sederhana ini dapat menyamarkan tampilan rambut yang tipis jika ditata dengan benar. Tekstur rambut yang dihasilkan dari potongan ini menciptakan kesan rambut yang lebih bervolume.

BACA JUGA : 6 Inspirasi Gaya Rambut Pendek untuk Pengantin Wanita

3. Wispy layered hairstyle

Gaya Rambut

Berikutnya ada gaya wispy layered hairstyle yang bisa kamu coba untuk tampilan rambut yang bervolume. Potongan layernya akan membingkai wajah dengan indah dan memberikan tekstur sehingga tampilan rambut menjadi lebih bervolume. Ingatlah bahwa bagian belakang rambut harus dipotong dalam garis lurus, karena lapisan belakang bisa menjadi tampak tipis.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Deep side-part

Gaya Rambut

Jika ingin menggunakan gaya rambut pendek, kamu bisa mencoba potongan deep side-part yang cocok untuk wanita berambut tipis. Bagian samping yang dalam dapat menyembunyikan penipisan rambut dan dapat membantu menciptakan volume penuh di sekitar wajah.

5. Bob hairstyle

Potongan untuk Rambut Tipis

Sudah menjadi hal yang umum jika wanita dengan rambut tipis akan terlihat tebal dengan gaya rambut bob. Potongan bob membuat kerapatan dari akar hingga ujung rambut sehingga tampilan pada bagian rambut menjadi lebih bervolume. Sebaiknya gunakan potongan bob sepanjang bahu atau ketiak agar menjaga tekstur tebal dari rambut bob.

6. Messy lob hairstyle

Gaya Rambut untuk Wanita Berambut Tipis

Gaya rambut dengan kesan messy (berantakan) dapat menciptakan tektur pada rambut sehingga tampak lebih bervolume. Messy lob dapat menonjolkan bentuk wajah karena kesan penuh yang dihasilkan pada akar hingga ujung rambut. Gaya ini menjadi lebih sempurna pada tipe rambut ikal atau keriting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini