Share

Pacar Lebih Perhatian ke Teman? Ternyata Ini 5 Alasannya

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 07 November 2022 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 612 2702318 pacar-lebih-perhatian-ke-teman-ternyata-ini-5-alasannya-aIE0Cl7nFC.jpg Ilustrasi Pacaran. (Foto: Shutterstock)

KETIKA menjalin hubungan, kita tentunya ingin perhatian pasangan lebih banyak dicurahkan ke kita. Tapi, ada beberapa orang yang ternyata masih sering mementingkan teman, ketimbang dengan pasangannya.

Memang, biasanya kasus ini terjadi pada para pria, meskipun ada juga para perempuan yang bersikap demikian. Kalau sesekali mungkin masih bisa dimaklumi. Namun, bagaimana kalau teman selalu lebih penting daripada pacar?

Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup, termasuk saat meluangkan waktu dalam menjalani sebuah hubungan. Menjalani hubungan dengan seseorang tentu memengaruhi prioritas dalam hidup.

Jangan overthinking, coba ketahui penyebab pacar lebih mementingkan teman dan solusi yang bisa kamu lakukan bersama. Tentu ada alasan kenapa pasangan lebih mementingkan teman dibandingkan kamu sebagai pasangannya, seperti dilansir dari KlikDokter, antara lain:

Pacaran

Hubungan dengan Teman Terjalin Lama

Jika pacar sudah berteman lama dengan sahabatnya, wajar kalau ia kadang lebih mengutamakan teman dibandingkan kamu sebagai pasangan. Kedekatan dan banyaknya waktu yang dihabiskan bersama membentuk kebiasaan tertentu.

Kebiasaan ini membuat seseorang merasa lebih aman ketika menghabiskannya bersama orang yang sudah berteman sejak lama. Dalam hal ini, kamu juga perlu menciptakan kebiasaan tertentu bersama pasangan agar ia merasa nyaman.

Menjadi Diri Sendiri Bersama Teman

Alasan ini sering ditemui, karena pasangan merasa bisa menjadi diri sendiri bersama teman dibandingkan kamu. Jika hal ini terjadi, kamu perlu mengevaluasi pola komunikasi agar ia merasa lebih nyaman mengekspresikan pikiran, perasaan, dan perilakunya kepada kamu sebagai pasangan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Hubungan dengan Pasangan Belum Kuat

Kamu perlu lebih banyak berkomunikasi dua arah dengan pasangan agar saling memahami harapan, kebiasaan, dan tujuan dalam menjalin hubungan. Belum kuatnya hubungan dengan pasangan bisa jadi disebabkan oleh faktor belum bisa saling memahami dan menerima satu sama lain.

Ada Hal yang Hanya Bisa Diceritakan kepada Teman

Menjaga perasaan kamu sebagai pasangan bisa menjadi alasan mengapa ia menceritakan beberapa hal tertentu hanya kepada teman-temannya. Hargai privasi tersebut agar kamu dan pasangan bisa saling percaya.

Setiap Orang Punya Ruang Sendiri

Setiap orang memiliki ruang untuk dunianya, seperti hobi, olahraga, atau aktivitas tertentu yang mungkin belum bisa dilakukan bersama orang lain. Pasangan kamu juga memiliki dunia sendiri, sama halnya dengan kamu. Setiap orang membutuhkan ruangnya sendiri dan hal ini harus dihargai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini