Share

Makna Pohon Beringin di Balik Foto Prewedding Kaesang dan Erina

Melati Pratiwi, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 612 2702889 makna-pohon-beringin-di-balik-foto-prewedding-kaesang-dan-erina-lEYJLcQ08Q.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram)

PUTRA bungsu Presiden RI Kaesang Pangarep memang nampaknya semakin mantap untuk menjalani bahtera rumah tangga dengan kekasihnya Erina Gudono. Mereka pun kerap berbagi momen foto prewedding di media sosialnya.

Salah satunya adalah ketika Kaesang dan Erina mengenakan pakaian serba putih di bawah pohon beringin. Pemilihan lokasi pohon beringin bukan tanpa alasan. Lewat kolom komentar di postingan Kaesang, Erina Gudono menceritakan maknanya.

"Pohon beringin punya makna tempat teduh dan berlindung" tulis Erina seperti dikutip dari instagramnya.

Kaesang-Erina

Tak hanya itu, ada arti mendalam terkair karakteristik akar pohon beringin. Erina lantas menyamakannya dengan suku Indonesia yang amat beragam.

"Pohon beringin juga punya sulur dan akar yang menjalar ke mana-mana, berasal dari satu pohon yang sama, seperti halnya keragaman suku bangsa yang menyatu di bawah nama Indonesia" tutupnya.

Adapun Erina Gudono dan Kaesang Pangarep dikabarkan bakal melaksanakan pernikahan pada 12 Desember 2022 mendatang. Netizen sudah menduga hal ini sejak Kaesang dan Erina melakukan prewedding menggunakan jersey bola.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Erina menggunakan kaus bola bernomor punggung 10, sementara Kaesang 12. Netizen banyak mengartikan ini sebagai tanggal 10 bulan 12 atau Desember.

Resepsi sendiri, rencananya akan diselenggarakan di Solo dengan menggunakan adat Jawa. Kaesang sendiri mengaku tidak memiliki pernikahan impian. Ia hanya berharap agar acara pernikahannya dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, acara resepsi Kaesang dan Erina disebut akan menggabungkan dua adat Jawa, yakni Jawa Solo dan Jogja.

Sebagai informasi, hubungan asmara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang merupakan Puteri Indonesia DIY itu mulai terendus publik pada Juni 2022. Kala itu keduanya hadir di pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Selanjutnya, Kaesang dan Erina Gudono pun semakin tampil di depan publik saat mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, 17 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini