Share

Demi Berat Badan Ideal, Fanny Ghassani Pantang Konsumsi 5 Makanan Ini!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 08 November 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 298 2703004 demi-berat-badan-ideal-fanny-ghassani-pantang-konsumsi-5-makanan-ini-EtfTq1Ouhj.jpg Fanny Ghassani (Foto : Instagram/@fannyghassani)

SELEBRITI Fanny Ghassani jadi salah seorang role model dalam menjalani gaya hidup sehat. Dia menjadi bukti bahwa konsistensi dalam olahraga dan disiplin mengonsumsi makanan sehat bisa membuat Anda miliki tubuh dengan berat badan ideal.

Ya, bukan hanya olahraga, Fanny Ghassani juga sangat ketat mengatur asupan makanan harian. Ia bahkan mempertimbangkan dengan sangat ketat apa yang akan dimakan berdasarkan jumlah kalori yang terkandung di dalam makanan tersebut.

"Aku sangat ketat soal makanan, harus tahu berapa kalori yang ada di dalam makanan atau minuman tersebut, karena itu juga menentukan hasil akhir progres pembentukan tubuh aku," cerita Fanny Ghassani saat ditemui MNC Portal di kawasan Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Terkait dengan apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, Fanny punya pantangan khusus. Berikut 5 daftar makanan dan minuman yang jadi pantangan Fanny Ghassani dalam mencapai berat badan ideal:

1. Tidak makan nasi putih

Fanny Ghassani

"Aku sudah tidak makan nasi putih, sekarang aku ganti ke nasi merah," ungkap Fanny. Nasi merah dipercaya lebih tinggi serat namun rendah karbohidrat. Ini yang jadi alasan banyak orang juga beralih dari nasi putih ke nasi merah.

2. Tidak konsumsi MSG

Fanny Ghassani

Fanny Ghassani juga sudah tidak mengonsumsi MSG atau mecin. Bumbu masakan ini sejatinya aman dikonsumsi, asal kadarnya tidak berlebihan dan intensitas penggunaannya tidak sering.

BACA JUGA : Fanny Ghassani Tak Makan Nasi Putih, Konsumsi Deretan Makanan Ini Demi Berat Badan Ideal

3. Minyak selain minyak kelapa

Fanny Ghassani

Untuk proses goreng-menggoreng, Fanny mengandalkan minyak kelapa (coconut oil) dibandingkan minyak lainnya. Menurutnya itu lebih sehat, karena rendah lemak.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Daging merah

Fanny Ghassani

Siapa sangka, Fanny Ghassani ternyata tidak menyukai daging merah. "Aku kurang suka makan daging merah, sudah dari dulu memang tidak suka," ceritanya.

5. Minuman yang kurang penting

Fanny Ghassani

Fanny mengaku kalau dirinya juga tidak mengonsumsi minuman yang kurang penting. Dia tidak secara spesifik menjelaskan minuman apa itu, namun yang jelas Fanny lebih memilih air putih ketimbang jenis minuman lain.

So, itu dia 5 pantangan makanan dan minuman yang dijalani Fanny Ghassani. Dengan menghindari daftar tersebut, dia mengaku tubuhnya lebih sehat dan proses pembentukan otot pun lebih terkendali. Tertarik mengikutinya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini