Share

5 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Orang Tahu

Wulansari Listya, Okezone · Selasa 08 November 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 611 2702949 5-manfaat-air-garam-untuk-kecantikan-kulit-yang-jarang-orang-tahu-WChotGmwZA.jpg Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit (Foto: Stylecraze)

TIDAK banyak orang tahu ternyata air garam memiliki menfaat yang baik untuk kulit. Bahkan kini bahan air garam dapat ditemukan dalam kandungan produk perawatan kulit mulai dari sabun hingga toner wajah.

Air garam merupakan kandungan alami yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Namun perlu diketahui untuk tidak menggunakan air garam secara berlebih sebab dapat mengeringkan kulit. Oleh karena itu penting untuk tetap menggunakan pelembap agar terhindar dari efek buruknya.

Meski begitu air garam mengandung banyak mineral, vitamin, dan asam yang bermanfaat sehingga dapat mengelola kondisi kulit. Untuk mengetahui lebih jauh tentang air garam, simak 5 manfaat air garam untuk kulit yang berhasil dirangkum dari stylecraze.com

1. Meringankan kondisi kulit

Kulit Kering

Air asin dari laut mengandung berbagai mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, dll, yang semuanya dikatakan memiliki efek penyembuhan pada kondisi kulit kering seperti eksim dan psoriasis. Namun orang dengan kulit kering sebaiknya berhati-hati pada air garam sebab dapat membuat kulit semakin kering.

BACA JUGA : Kenali 2 Faktor Utama Kulit Sensitif dan Cara Mengatasinya

2. Menghilangkan jerawat

Jerawat disebabkan oleh bakteri yang disebut Propionibacterium acnes. Sementara itu air garam memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat tersebut. Tidak hanya itu, air garam juga dapat membuka pori-pori dan mengecilkannya.

BACA JUGA : 4 Ritual yang Wajib Dilakukan Pria Jika Ingin Punya Kulit Wajah Cerah

3. Menyembuhkan noda

Air asin dari laut mengandung banyak mineral, termasuk zat pengering seperti belerang. Seperti yang sudah diketahui, mineral merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam produk kulit anti noda.

Jika memiliki jerawat dan noda, berenang di laut mungkin bisa menjadi ide yang bagus. Kombinasi sinar matahari dengan air garam dapat membantu menyembuhkan noda kamu. Namun jangan lupa untuk memakai tabir surya atau sunscreen untuk mengindari efek buruk matahari pada kulit.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Menyembuhkan luka

Air asin dari laut dalam terutama pada kedalaman lebih dari 200 meter telah ditemukan zat untuk menyembuhkan luka menurut penelitian. Namun, penerapannya dalam kehidupan nyata untuk hal yang sama tidak diteliti dengan baik.

5. Baik sebagai toner wajah

Air garam dapat digunakan sebagai toner wajah yang sangat baik. Menerapkan air garam pada kulit dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit.

Untuk menggunakan air garam sebagai toner wajah, tuanglah ke dalam botol semprotan. Waktu terbaik untuk menggunakan toner air garam adalah setelah mencuci muka dan sebelum merias wajah. Hal tersebut dapat memastikan kulit tetap bebas minyak dan segar sepanjang hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini