Share

Siku, Lutut dan Tumit Gelap Menghitam? Coba Cerahkan dengan 5 Bahan Alami Ini

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 611 2703203 siku-lutut-dan-tumit-gelap-menghitam-coba-cerahkan-dengan-5-bahan-alami-ini-x92x3zNOFe.JPG siku, lutut dan tumit gelap, (Foto: Freepik)

BAGIAN siku, tumit, atau lutut cenderung suka terlewatkan dalam perawatan sehari-hari. Akhirnya menjadikan kulit bagian tersebut tidak hanya kering, tapi juga warnanya lama-lama gelap menghitam.

Warna gelap pada kulit yang cukup kontras ini bisa membuat kita tak percaya diri, terutama bagi para wanita.

Tenang, ada beberapa langkah yang bisa lakukan di rumah untuk meminimalkan efeknya menggunakan bahan-bahan alami, mudah ditemukan, dan terjangkau. Apa saja bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit siku, tumit dan lutut yang gelap tersebut? Melansir Healthline ย dan Medicalnewstoday, Selasa (8/11/2022) berikut ulasannya di bawah ini.

1.Lidah buaya: Mengandung proses yang disebut stimulasi reseptor alfa adrenergik, yang terjadi saat Anda mengoleskan produk ke kulit. Cerahkan siku, lutut, dan tumit yang gelap dengan gel atau lotion lidah buaya yang dioleskan dua kali sehari.

2. Bubuk soda kue: Punya sifat pengelupasan dan pencerah kulit, soda kue bisa membantu mengobati warna kulit kusam dan gelap. Caranya, cukup campurkan satu sendok teh soda kue dengan air ke dalam mangkuk, aduk sampai jadi pasta. Kemudian, oleskan langsung ke siku, tumit, dan lutut. Biarkan mongering sekitar 10 hingga 15 menit dan kemudian bilas. Ulangi dua kali per minggu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Buah sitrus: Perasan air buah lemon atau jeruk juga bisa dimanfaatkan loh! Cukup peras air perasan dari buah jeruk atau lemon, ke dalam wadah lalu langsung balur ke kulit siku, tumit atau lutut dengan kain lap. Ritual ini bisa diulangi setiap hari.

4. Oatmeal dan yogurt: Dua bahan ini punya kualitas menenangkan yang dapat menambah kelembaban ekstra pada kulit kering. Campurkan oatmeal dan yogurt dengan perbandingan yang sama hingga tercampur rata, lalu oleskan pada siku Anda. Biarkan hingga 20 menit sampai mongering dan dibilas bersih.

5. Kunyit: Bubuk kunyit dapat membantu berbagai kondisi kulit saat digunakan sebagai pasta. Campur bubuk kunyit dengan air, lalu oleskan langsung ke siku, tumit, atau lutut. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas.

ย BACA JUGA:6 Rekomendasi Gaya Rambut Pria Korea, Tampilan Makin Dilirik Wanita!

BACA JUGA:5 Ide Gaya Rambut Pria Korea, Dijamin Menarik Hati Wanita!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini