Share

8 Potret Memesona Artis Pakai Kebaya Merah, Hapus Stigma Negatif Akibat Video Syur AH

Tim Okezone, Okezone · Rabu 09 November 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 194 2703991 8-potret-memesona-artis-pakai-kebaya-merah-hapus-stigma-negatif-akibat-video-syur-ah-1x0rYM88Jd.jpg Potret Memesona Artis Pakai Kebaya Merah (Foto : Instagram/@therealdisastr)

VIDEO syur wanita kebaya merah yang viral di media sosial menjadi sorotan publik, termasuk dari kalangan selebriti. Salah satunya dari artis Nafa Urbach yang menilai telah mencemarkan kebaya sebagai budaya Indonesia.

"Apaan sih enggak penting, apalagi berita ini viral dengan membawa budaya yang kita hormati yang kita junjung tinggi yaitu kebaya," tulis Nafa Urbach di Instagram, Senin (7/11/2022).

Nafa Urbach

Nafa khawatir timbul persepsi dan imajinasi yang macam-macam ketika orang memakai kebaya merah. Dalam video tersebut pemakaian warna merah kebaya seolah ingin menimbulkan kesan seksi atau menggoda sehingga mencuat stigma negatif.

Namun, sejati busana kebaya yang menjadi salah satu budaya Indonesia, membuat pemakainya terlihat semakin anggun dan memesona. Seperti deretan artis berikut ini tampak memesona dalam balutan kebaya merah yang menghapus stigma negatif gegara video syur AH. 

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro

Pertama ada penampilan Dian Sastro saat menghadiri acara Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2021. Dian Sastro tampil memesona mengenakan kebaya merah rancangan Sejauh Mata Memandang.

Warna merah dipadukan sentuhan bordir berwarna tosca membuat kebaya terlihat cantik. Untuk bawahannya, Dian Sastro memakai kain batik yang menambah pesona kecantikannya.

BACA JUGA : Viral Video Syur Wanita Kebaya Merah, Benarkah Terlihat Lebih Seksi Pakai Busana Warna Ini?

Chelsea Islan

Chelsea Islan

Selanjutnya ada sosok Chelsea Islan yang tampil cantik dan elegan mengenakan kebaya merah. Dia memadukannya dengan kain songket warna tembaga dan emas. Tidak lupa Chelsea juga menyematkan kain selendang songket yang serupa dengan rok

bawahannya sebagai pelengkap penampilan. Aksesori bros dan sepasang anting warna kuning keemasan dan clutch bag warna emas menambah kesan aura elegan penampilan Chelsea kala itu.

BACA JUGA : Alasan Wanita Pemeran Video Kebaya Merah yang Viral Pakai Baju Kebaya

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Berikutnya, Maudy Ayunda terlihat begitu cantik dan anggun dalam balutan busana kebaya model kutubaru warna merah bold. Dia memadukannya bersama rok kain motif Batik warna coklat gelap, ditambah aksen obi warna ungu eggplant.

Penampilan Maudy terlihat semakin elegan dengan tatanan rambut gaya up-do, rambut hitam panjangnya ditata dengan style cepol modern dan pulasan makeup flawless di paras cantiknya.

Gisel

Gisel

Selanjutnya ada Gisel yang tampil memesona dalam balutan kebaya cheongsam bernuansa merah. Perpaduan warna gold menambah sentuhan elegan dari penampilan ibu satu anak ini. Untuk bawahan, Gisel memakai kain batik yang membuat tampilannya makin memesona.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ashanty

Ashanty Kebaya Merah

Selanjutnya ada potret cantik Ashanty mengenakan kebaya merah saat menghadiri Opening Ceremony Wcopa. Dalam momen itu, Ashanty mengungkapkan rasa bangga mengenakan kebaya.

"Opening Ceremony Wcopa😍 Bangga banget bisa pake kebaya merah putih Indonesia. Bertemu dengan 70 negara lain dengan adat dan budaya yg berbeda2," ungkap Ashanty.

Krisdayanti

Krisdayanti Kebaya Merah

Tak hanya Ashanty, Krisdayanti juga tampil cantik dan memesona mengenakan kebaya merah saat Sidang Tahunan MPR 2022. Rambutnya dikonde dengan hiasan bunga merah putih di belakang telinganya.

Tak lupa dia sematkan bros emas besar di pundak kanan, pun pin kecil berlogo DPR RI di dada kiri sebagai identitas politiknya. Tas merah kecil dijinjingnya untuk melengkapi semua tampilan.

Yuni Shara

Yuni Shara Kebaya Merah

Selanjutnya ada Yuni Shara yang tampak anggun dalam balutan kebaya merah potongan Jawa kuno dengan bros emas pada bagian dada. Dia memadukannya dengan kain batik sebagai roknya.

Selain itu, Yuni tampak ayu dengan rambut sanggul beserta hiasan bunga melati. Senyum Yuni Shara membuat auranya semakin memesona.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari Kebaya Merah

Terakhir ada Bunga Citra Lestari. BCL di sini terlihat begitu cantik dengan kebaya merah bergaya Kartini. Menurut Didiet, kenapa namanya kebaya Kartini karena kebaya jenis itu dipopulerkan oleh Ibu Kartini.

Ia memadukan kebaya tersebut dengan kain batik tumpal di pinggir. Lalu, tatanan rambut dipilih bergaya belah tengah dengan cepol di belakang. Aksesori yang ditambahkan ialah anting teruntai (dangling) dan tas kepit atau tas kecil tanpa tali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini