Share

Tips Pakai Lipgloss agar Tak Terlihat Habis Makan Pisang Goreng, Cek Bestie!

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 09 November 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 611 2704373 tips-pakai-lipgloss-agar-tak-terlihat-habis-makan-pisang-goreng-cek-bestie-julsJc2cwu.jpg Novia Bachmid (Foto: Aziz Indra/MPI)

TAMPILAN bibir glossy jadi pilihan banyak pengguna makeup. Tak jarang, glossy look dipakai untuk tampilan sehari-hari, alasannya agar wajah terlihat segar dan juga mempertegas Korean look di wajah.

Namun, glossy look yang proper tidak semudah itu untuk didapat. Ya, ada teknik khusus ternyata di balik penggunaan lipgloss yang benar. Jadi, enggak cuma sekadar pakai lipgloss doang, lho.

MUA Dean dan Valencia Tanoesoedibjo

Secara spesial, Makeup Artist Peofesional Dean membocorkan tips pakai lipgloss biar gak terlihat habis makan pisang goreng. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai habis, ya.

Dean menerangkan kunci pakai lipgloss agar tidak terlihat habis makan gorengan ada di 'first step'-nya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah titik awal pengulasan lipgloss.

"Jadi, pakai lipgloss itu harus diawali dari luar bibir, baru ditarik ke tengah dan berakhir di ujung bibir lainnya," kata Dean menerangkan MNC Portal saat ditemui di Park Hyatt Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Novia Bachmid

Jika mulai dari luar bibir, ini memungkinkan glossy look tidak berantakan. "Lain cerita kalau mulai mengulas lipgloss dari tengah, ini selain tidak indah dilihat hasil akhirnya, juga bikin banyak lapisan di atas bibir yang pada akhirnya bikin lipgloss yang bertahan lama di bibir," papar Dean melanjutkan.

Selain lipgloss tidak awet di bibir, pengaplikasikan lipgloss mulai dari tengah juga akan bikin geser basic lipstik yang sudah diulas sebelumnya. Ini terjadi karena lipgloss itu kandungannya oil dan makeup kebanyakan 'musuhnya' adalah oil.

"Kalau makeup kena minyak, maka dia bisa geser atau bahkan hilang. Itu kenapa pemakaian lipgloss yang tepat yaitu dari luar ke tengah akan meminimalisir basic lipstik geser atau terhapus," tambahnya.

Wah, ternyata pakai lipgloss tidak sekadar mengaplikasikannya di bibir, ya. Ada hal-hal penting dan mendasar yang harus dilerhatikan, sehingga final look makeup Anda tidak 'amburadul' gegara lipgloss.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini