Share

7 Potret Menawan Dian Sastro, Cucu Pahlawan Nasional yang Bangga Pakai Kebaya

Tim Okezone, Okezone · Kamis 10 November 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 194 2704539 7-potret-menawan-dian-sastro-cucu-pahlawan-nasional-yang-bangga-pakai-kebaya-1hhC3bVtm2.jpg Dian Sastro (Foto : Instagram/@therealdisastr)

10 November diperingati Hari Pahlawan. Selain mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, ada beberapa artis keturunan pahlawan yang menarik dikulik.

Salah satunya Dian Sastrowardoyo. Kakek Dian Sastro, Sunario Sastrowardoyo merupakan tokoh yang dikenal berperan aktif dalam tonggak sejarah nasional, yaitu Manifesto dan Kongres Pemuda II. Sunario menjadi salah satu tokoh pada masa pergerakan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dia juga menjabat sebagai pengurus dalam Perhimpunan Indonesia di Belanda.

Sebagai cucu pahlawan nasional, Dian Sastro kerap menunjukkan cintanya kepada Tanah Air. Salah satunya melalui mempromosikan kebaya yang merupakan kebudayaan Indonesia.

Dalam unggahan beberapa foto, Dian Sastro tampil memesona mengenakan kebaya. Berikut Okezone rangkumkan pesona Dian Sastro pakai kebaya yang dirangkum dari akun Instagram pribadinya, Kamis (10/11/2022).

Cantik berkebaya putih

Dian Sastro

Pertama ada potret Dian Sastro mengenakan kebaya putih dengan selendang ungu plus bros emas di dada kirinya. Ia memadukan kebaya putih bergaya Kartini dengan kain batik coklat muda. Tak ada kain yang melilit di pinggang sebagai aksen pelengkap kebaya pada umumnya.

Meski begitu, dia terlihat super pretty karena riasan wajah dan rambutnya mengimbangi busana yang dikenakan. Tak hanya itu aksesori berupa handbag mungil dan kitten heels hitam menyempurnakan semuanya.

Stylish dengan kebaya hitam

Dian Sastro

Berikutnya ada gaya Dian Sastro mengenakan kebaya bewarna hitam, dipadukan kain batik coklat, selendang hijau tosca, kacamata, sandal selop hitam, dan tas kecil.

Saat memakai setelan kebaya tersebut, Dian Sastro tampak memperlihatkan bahwa mengenakan pakaian tradisional asli Indonesia ini akan tetap terlihat cantik dan terkesan elegan. Terlebih lagi kebaya sudah ada sejak zaman dulu, serta dikenakan untuk sehari-hari, khususnya masyarakat Jawa.

Anggun dengan kebaya kuning

Dian Sastro

Berikut ada potret anggun Dian Sastro mengenakan kebaya warna kuning. Dia memadukan kebaya tersebut dengan selendang berwarna merah muda yang membuatnya semakin terlihat memesona. 

Kebaya Kartini

Dian Sastro

Membintangi film 'Kartini' ibu dua orang anak ini dituntut untuk selalu menggunakan kebaya. Sesuai dengan peran yang dilakoninya, Dian mengenakan kebaya berpotongan panjang yang dikenal dengan sebutan Kebaya Kartini. Dalam salah satu foto, Kebaya Kartini dipadankan dengan rok dari kain batik berwarna dominan coklat.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Kebaya oranye

Dian Sastro

Dian Sastro kali ini terlihat begitu cantik seperti pengantin khas Bali, dalam balutan kebaya bordir model lengan panjang warna sunkist oranye, lengkap dengan obi warna red wine, berhias sulam bordir warna kuning keemasan. Rambutnya diberi tatanan gaya side bun, sanggul modern.

Kebaya modern hijau lumut

Dian Sastro

Selanjutnya ada potret Dian Sastro tampil anggun dalam balutan kebaya modern bernuansa warna hijau lumut dan cokelat. Kebaya tersebut berhiaskan bordiran cantik yang dia padukan dengan selendang warna hijau dan bawahan berupa kain batik.

Kebaya merah

Dian Sastro

Terakhir ada potret Dian Sastro saat menghadiri acara Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2021. Dian Sastro tampil memesona mengenakan kebaya merah rancangan Sejauh Mata Memandang.

Warna merah dipadukan sentuhan bordir berwarna tosca membuat kebaya terlihat cantik. Untuk bawahannya, Dian Sastro memakai kain batik yang menambah pesona kecantikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini