Share

Jadi Resep Rahasia Rambut Sehat Cardi B, Ini 5 Manfaat Onion Water!

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 10 November 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 611 2704898 jadi-resep-rahasia-rambut-sehat-cardi-b-ini-5-manfaat-onion-water-KlAvH3i9sT.jpg Onion water jadi resep rahasia rambut sehat Cardi B. (foto: Instagram)

RAMBUT menjadi mahkota bagi perempuan. Untuk itu, kesehatan dan kecantikannya pelu dijaga. Beberapa waktu lalu, rapper terkenal, Cardi B membocorkan rahasia perawatan rambut berkilaunya. Caranya cukup nyentrik khas penampilan perempuan 30 tahun itu.

Dalam sebuah unggahan Instagramnya, ia mengaku merawat rambut dengan menggunakan air rebusan bawang. "Dua pencucian terakhir saya, saya merebus bawang dan menggunakan air untuk mencuci rambut saya," tulisnya dalam caption Instagram.

 manfaat onion water untuk kesehatan rambut

Ia mengaku sudah melakukan hal tersebut sejak enam tahun lalu. Ia mengklaim perawatan itu membuat pertumbuhan rambutnya menjadi lebih sehat.

Menurutnya perawatan unik itu tak membuat rambutnya berbau. Sebaliknya malah membuat rambut panjangnya semakin indah dan berkilau.

Dikutip dari Be Body Wise, air bawang atau onion water ini dianggap sebagai obat mujarab yang bagus untuk rambut. Artikel itu juga memaparkan manfaat air bawang atau jus bawang itu untuk kecantikan rambut. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Terdapat enzim dalam bawang bernama katalase yang bagus karena tinggi antioksidan. Ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ia berperan penting dalam menutrisi folikel rambut karena kandungan belerang nya yang dapat meregenerasi rambut.

2. Meminimalkan penipisan rambut

Kandungan belerang yang ada dalam jus bawang membantu meminimalkan kerusakan dan penipisan rambut , sehingga memperkuat folikel rambut.

3. Menunda uban

Antioksidan hadir dalam jus bawang tidak hanya meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga membalikkan atau menunda beruban dini .

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Mengontrol Ketombe

Ketombe adalah salah satu alasan utama yang menghambat pertumbuhan rambut dengan menghalangi folikel rambut. Jus bawang memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membantu kulit kepala meminimalkan kemungkinan infeksi rambut sekaligus mengendalikan ketombe.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Jus bawang merah merangsang kulit kepala , sehingga meningkatkan sirkulasi darah, yang menghasilkan nutrisi ke folikel. Ini selanjutnya menghasilkan regenerasi rambut yang sehat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini