Share

7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Orang dengan Kulit Berminyak

Wulansari Listya, Okezone · Jum'at 11 November 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 611 2705232 7-makanan-yang-baik-dikonsumsi-orang-dengan-kulit-berminyak-jIoGqPsb1e.jpg Makanan untuk orang dengan tipe kulit berminyak (Foto: Timesofindia)

SESEORANG dengan tipe kulit berminyak dianjurkan untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hal ini dikarenakan makanan dapat memberikan dampak yang besar pada kondisi kulit agar tidak semakin berminyak.

Sebagian makanan diketahui baik dikonsumsi untuk tipe kulit berminyak, sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang ditimbulkan. Berikut makanan yang perlu dikonsumsi orang dengan tipe kulit berminyak yang dikutip dari Stylecraze, Jumat (11/11/2022). 

1. Mentimun

Mentimun

Timun memiliki kandungan air yang banyak sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik. Selain itu, mentimun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan penting untuk kesehatan kulit. Timun juga bersifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi jerawat

2. Gandum

Makanan seperti gandum utuh mengandung antioksidan rutin yang membantu mencegah kerusakan kulit terkait peradangan. Gandum pun mengandung biotin atau vitamin B yang membantu dalam pemrosesan lemak.

3. Kacang

Kacang kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk kulit yang bersih dan sehat. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan tekstur kulit. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya, karena bisa berdampak sebaliknya pada kulit.

4. Pisang

Pisang mengandung vitamin E, fosfat, dan kalium, yang meningkatkan kesehatan kulit. Mereka juga merupakan detoksifikasi yang luar biasa. Makan pisang sehari dapat membantu mengecilkan pori-pori, yang mencegah kotoran masuk ke dalamnya. Antioksidan dalam pisang juga membantu melawan stres oksidatif.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Alpukat

Alpukat

Buah ini mengandung asam lemak yang sangat sehat untuk kulit dan mencegah sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. Alpukat adalah sumber karotenoid antioksidan sehingga dapat meningkatkan kepadatan, ketebalan, dan tekstur kulit.

6. Bayam

Selain baik untuk kulit berminyak, bayam juga menawarkan manfaat anti-penuaan. Satu cangkir bayam mengandung sekitar 164 gram air yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat. Tanpa air yang cukup, kulit akan mengalami dehidrasi, kering, kencang, dan bersisik.

7. Dark cokelat

Karena tinggi kandungan kakao, cokelat hitam mengandung kadar polifenol yang lebih tinggi sehingga memiliki antioksidan yang melindungi dan memperbaiki kulit. Namun tetap harus membatasi cokelat sebab dapat menyebabkan jerawat pada wajah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini