Share

Tak Cuma Makanan, Skincare Juga Butuh Kandungan Antioksidan Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Jum'at 11 November 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 611 2705680 tak-cuma-makanan-skincare-juga-butuh-kandungan-antioksidan-loh-U3ap3YxYnK.jpg Ilustrasi Skincare. (Foto: Shutterstock)

SEIRING berkembangnya teknologi, kita memang lebih dimudahkan dalam melakukan sesuatu. Perkembangan teknologi pun tidak sebatas pada gadget yang kita gunakan, tapi juga pada bidang lain, termasuk pada kecantikan.

Nah, salah satu yang mulai berkembang adalah kandungan yang terdapat dalam skincare. Dokter spesialis kulit dan kelamin sekaligus VP of RnD Paragon Technology and Inovation, Sari Chairunisa, mengatakan antioksidan merupakan salah satu kandungan penting dalam merawat kulit wajah.

“Skincare kita itu idealnya pakai yang ada kandungan antioksidannya,” kata dr. Sari seperti dilansir dari Antara.

Skincare

Adapun antioksidan diperlukan manusia sebagai penangkal radikal bebas. Umumnya, radikal bebas dapat menimbulkan beberapa masalah seperti penuaan dini, munculnya bintik hitam di kulit, hingga kulit keriput.

Dengan mengonsumsi sumber antioksidan, diharapkan setiap orang bisa mencegah beragam masalah kulit tersebut. Lebih lanjut, dr. Sari mengatakan, salah satu makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik adalah jenis-jenis buah beri.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dia menambahkan, buah-buahan beri merupakan salah satu superfood yang kini banyak dipilih untuk dikonsumsi. Selain antioksidan, buah beri juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral, sehingga bermanfaat baik untuk dalam maupun luar tubuh.

Jika dikonsumsi, buah beri membantu tubuh melawan bakteri, meningkatkan daya tahan tubuh, menetralisir sumber oksidan, membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengendalikan gula darah, menetralkan kandungan lemak dan kolestrol jahat, serta menjaga kesehatan kulit.

“Untuk (buah beri) dalam kandungan skincare, mereka juga punya kerja ke melanin, pigmentasi dan oil control yang lebih baik. Dengan kandungan-kandungan lain dan vitamin, tentunya akan lebih optimal,” kata dr. Sarah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini