Share

Berkenalan dengan Limitless Love, Komunitas Sosial Peduli Sesama Tak Pandang Bulu

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 612 2706241 berkenalan-dengan-limitless-love-komunitas-sosial-peduli-sesama-tak-pandang-bulu-nxZiZN1OYO.JPG Angeline, Founder Limitless Love (Foto: Youtube Partai Perindo)

MANUSIA dibekali akal dan perasaan, yang membuat manusia memiliki kepekaan terhadap sesama di lingkungan sekitarnya.

Sebagian orang bahkan rela bersusah payah untuk tolong menolong, bahu membahu merangkul sesama yang kesusahan. Contoh nyata yang paling mudah ditemui, dengan membangun sebuah komunitas sosial.

Hal itulah yang dilakukan Angeline, Founder Komunitas 'Limitless Love’. Lewat komunitas ini, ia ingin mengajak semua orang yang ingin bergabung untuk berbuat baik kepada orang-orang yang kurang beruntung di luar sana.

Sesuai nama dari komunitas tersebut, Angeline mengungkapkan, Limitess Love didirikan bagi orang-orang yang peduli dengan sesama tanpa ada batasan umur, agama, suku maupun ras.

“Limitless Love itu artinya lebih ingin memberikan cinta yang tanpa batas. Dalam arti batasan itu batasan agama, suku bangsa, dan gender gitu ya, dan banyak lagi,” ujar Angeline, dalam Podcast Aksi Nyata, “Membangun Karakter Peduli Sesama dan Berjiwa Sosial di Kalangan Generasi Muda” dikutip dari kanal Youtube Partai Perindo, Sabtu, (12/11/2022).

“Jadi kegiatan-kegiatan kami itu, tidak mengelompokkan atau kategori tertentu. Jadi macam-macam,” sambungnya.

Awal mula komunitas yang terbentuk pada tahun 2016 ini diungkap Angeline karena hatinya mulai tergerak untuk peduli terhadap, saat dirinya mengunjungi sebuah panti disabilitas pada 2010.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

“Sebelum ada komunitas ini, saya bikin acara jalan-jalan bersama anak panti asuhan. Saya ingat hari itu adalah saya tersenyum sangat lebar, di hati ada rasa yang unik, berbeda. Ini enggak pernah dirasakan sebelumnya, dan itu yang menjadi candu yang baik buat saya waktu itu,” tuturnya.

Setelah itu, mulai dari 2010 hingga 2015 Angeline rutin datang ke satu panti disabilitas untuk mengunjungi dan bermain dengan anak-anak yang sebagian besar hidupnya hanya terbaring di kasur, di kamar, atau duduk di kursi roda tersebut.

Pasca kedatangannya di panti disabilitas itu lah yang membuat Angeline tergerak untuk melakukan sesuatu yang membuat anak-anak disabilitas tersebut, bertujuan agar anak-anak bisa ikut merasakan kebahagiaan. Sesederhana jalan-jalan keluar dari panti untuk menghirup udara bebas.

“Saya punya ide untuk ajak anak-anak ini jalan-jalan. Lalu ide itu akhirnya terlaksana di tahun 2016. Saya ajak anak-anak itu ke Taman Safari. itu berlanjut sampai kita ke satu kegiatan lain yang namanya Secret Santa itu di akhir 2016. Nah dari situ mulai yang namanya komunitas itu terbentuk,” tutup Angeline.

 BACA JUGA:Viral Aksi Nakes Live TikTok saat Operasi Caesar Pasien Tuai Kecaman Netizen

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Radio Analog Tak akan Mati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini