Share

6 Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Pria Wajib Baca!

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Minggu 13 November 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 298 2706658 6-makanan-untuk-meningkatkan-kualitas-sperma-pria-wajib-baca-bMNjkwg40b.jpg Daging sapi (Foto: Coombe farm)

DI era modern ini, para pria sudah seharusnya sadar bahwa makanan dapat memberikan pengaruh besar pada kualitas sperma. Oleh karena itu, pria dianjurkan untuk memperhatikan pola makan yang sehat agar kesuburuan meningkat.

Memiliki sperma yang sehat tentu dapat meningkatkan peluang kehamilan. Jika mendapat masalah kesuburan hingga pasangan sulit hamil, salah satu faktor yang memberikan pengaruh besar adalah kebiasaan makan yang buruk.

Oleh karena itu sebaiknya pria mengetahui apa saja makanan yang baik dikonsumsi terutama saat merencanakan program hamil (promil). Simak 6 makanan untuk meningkatkan kualitas sperma yang berhasil dirangkum dari onefertilitykitchenerwaterloo.com.

 tiram

1. Tiram

Tiram dikenal mengandung afrodisiak yang mampu meningkatkan gairah seksual. Makanan ini juga mengandung jumlah seng yang tinggi dibandingkan dengan makanan lain. Oleh karena itu dapat dikatakan fakta bahwa tiram bisa membantu merangsang produksi air mani serta motilitas sperma.

2. Daging sapi

Makanan lain yang juga membantu meningkatkan jumlah sperma adalah daging sapi. Daging sapi mengandung banyak nutrisi seperti zinc, selenium, carnitine, dan vitamin B12. Nutrisi ini telah terbukti meningkatkan dan mendukung jumlah sperma yang sehat.

 BACA JUGA:4 Penyebab Sperma Berwarna Kuning Pada Pria, Nomor 4 Bisa Dihindari

3. Tomat

Tomat dikenal sebagai antioksidan yang terbukti berkaitan dengan kesuburan pria. Nutrisi yang dikenal sebagai likopen, yang memberi warna merah pada buah, dikenal sebagai zat yang dapat meningkatkan kesuburan pria.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Bawang putih

Cara alami lainnya untuk meningkatkan motilitas sperma dengan makanan adalah mengkonsumsi bawang putih. Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam bawang putih yaitu ‘s-allyl cysteine’ dapat merangsang produksi kadar testosteron dan jumlah sperma.

5. Kenari

Kenari dikenal sebagai makanan yang kaya akan folat, B6, seng, selenium, dan asam lemak omega-3. Semua nutrisi tersebut dapat mendukung perkembangan sperma yang sehat. Tidak hanya itu, nutrisi ini juga dapat meningkatkan motilitas, bentuk, dan ukuran sperma.

6. Ikan salmon

Beberapa spesies ikan seperti salmon dapat meningkatkan jumlah sperma sebab mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak omega-3, selenium, dan vitamin D. Nutrizi inilah yang berfungsi untuk meningkatkan produksi, kualitas, dan kuantitas sperma.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini