Share

Sensasi Seruput Teh Ramen dengan Kombinasi Rasanya yang Unik

Yusuf Emar, MNC Portal · Senin 14 November 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 298 2707053 sensasi-seruput-teh-ramen-dengan-kombinasi-rasanya-yang-unik-z16tLX4UVt.jpg Teh Ramen (Foto: Soranews24)

TEH merupakan minuman yang cukup populer di dunia. Dari mulai teh yang dinikmati hangat, atau diminum dengan tambahan es batu. Biasanya yang banyak dicari ialah teh melati dan teh hijau, karena aroma dan cita rasanya yang nikmat.

Tapi, belum lama ini tengah ramai sebuah Teh yang cukup unik di Jepang yakni Teh Ramen. Seperti yang dikutip dari Soranews24, Teh Ramen dijual di salah satu jaringan ritel ternama di Jepang.

Seorang reporter asal Jepang bernama Maro yang merupakan penggemar berat teh, ramen dan makanan pedas cukup tertarik dengan Teh Ramen yang terdengar unik tersebut.

Teh Ramen

Dengan harga satu kotak sekitar Rp 58.000 yang berisi lima kantong teh celup, Maro akhirnya membeli teh tersebut. Untuk satu cangkir Teh Ramen, kurang lebih harganya sekitar 105 yen atau Rp 11.000. Karena harganya yang lebih mahal dari teh biasa, Maro pun berharap bisa menjadi pengalaman yang menarik.

Setelah membeli teh tersebut, Maro langsung membuka salah satu kantong teh, dan dia langsung disambut dengan aroma rempah-rempah eksotis yang tidak begitu akrab dengan lidahnya yang menyukai ramen.

Teh Ramen

Alih-alih mengingatkan Maro pada kaldu asin yang kaya rasa, dia lebih merasa seperti Mokotanmen atau mie dandan, di mana fokusnya berada pada cabai dan bumbu.

Saat melihat bagian belakang bungkusnya, Maro tidak menemukan cara menyeduhnya. Adapun yang harus dia lakukan hanyalan memasukkan teh celup ke dalam cangkir, kemudian menuangkan air panas mendidih di atasnya. Setelah itu dibiarkan selama satu menit dan angkat teh celupnya.

Seraya menunggu teh celupnya meresap, Maro dikejutkan dengan tampilan cairan pada cangkirnya, karena persis seperti warna teh biasa. Hal yang membedakan teh ramen dan teh biasa yakni aroma rempah-rempah yang sangat harum. Maro pun sempat berpikir apa yang akan dia minum.

Setelah itu, Maro pun menghilangkan rasa penasaran dan langsung mencicip teh tersebut. Pada sentuhan pertama, Maro menyadari bahwa Teh Ramen jelas bukan teh dan tidak seperti kaldu ramen Jepang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Hal pertama yang dirasakan Maro ialah rempah-rempah, namun tidak begitu lembut. Maro lebih merasakan seperti pedas yang memanaskan bagian belakang tenggorokannya ketika diminum. Tapi, pada saat yan sama itu tidak menyenangkan dan tidak terduga.

Maro mengatakan rasa tersebut tidak seperti ramen, karena dia merasa bila menambahkan mie ke dalam teh tersebut, kombinasinya tidak akan menyatu secara harmonis. Maro menggambarkan rasanya lebih mirip dengan sup instan, yang dirancang untuk dinikmati sendiri meski tekstur cairannya mirip dengan teh.

Teh Ramen

"Itu adalah kombinasi yang membingungkan, dan sangat jauh dari ramen Jepang, tapi tetap saja, ada sesuatu yang lezat tentang teh ramen pedas ini. Tehnya sendiri sudah enak, tapi saya merasa rasanya akan lebih enak jika dipasangkan dengan bola nasi atau kotak bento saat makan siang," ujar Maro seperti yang dikutip dari Soranews24.

Teh Ramen pedas tersebut pada akhirnya membuat Maro berpikir kembali cara minum teh. Karena, dengan teh seperti itu di pasaran, kemungkinan akan ada berbagai 'makanan favorit' yang bisa diminum seperti Teh Ramen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini