Share

Gandeng Tangan Iriana, Jokowi Gagah Berbusana Adat Bali di Jamuan Makan Malam KTT G20

Melati Pratiwi, MNC Portal · Selasa 15 November 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 194 2708206 gandeng-tangan-iriana-jokowi-gagah-berbusana-adat-bali-di-jamuan-makan-malam-ktt-g20-JaFzcr4fKU.jpg Jokowi dan Iriana Berbusana Adat Bali di Jamuan Makan Malam KTT G20 (Foto:

PRESIDEN Jokowi menjadi yang pertama hadir dalam pergelaran The Welcoming Dinner of G20 Summit. Tak sendirian, Jokowi turun dari mobil didampingi oleh Ibu Negara, Iriana.

Disambut oleh suara meriah terompet, orang nomor satu di Indonesia itu berjalan di atas karpet merah. Sesekali Jokowi menunjukan gestur hormat dan melanjutkan langkah dengan menggandeng tangan Iriana. 

Presiden Jokowi

Satu hal yang mencuri perhatian adalah pakaian yang dikenakan oleh Joko Widodo dan juga Ibu Iriana. Jokowi tampak begitu gagah dalam balutan pakaian adat Bali berjenis Payas Agung.

Sebagai informasi, dahulu kala tepatnya pada masa Kerajaan Badung, pakaian Payas Agung biasa digunakan oleh keluarga kerajaan. Bukan untuk sehari-hari, melainkan saat menghadiri berbagai upacara adat penting, salah satunya Munggah Deha atau upacara kedewasaan.

Jokowi Jamuan Makan Malam KTT G20

Dalam The Welcoming Dinner of G20 Summit, Jokowi memakai jas beludru pendek hitam dihiasi nuansa emas, serta kain khas Bali berwarna merah muda. Begitu pula Ibu Iriana yang dibalut pakaian serupa dilengkapi sehelai kain di kepalanya untuk menutupi sebagian rambut..

BACA JUGA : Perkenalkan Kearifan Lokal, Iriana Tampil Anggun dengan Kain Tenun Bali di KTT G20

BACA JUGA : Istri Presiden Korsel, Kim Keon Hee Tampil Cantik ala Artis Drakor saat Bertemu Ibu Iriana di KTT G20

Jokowi Jamuan Makan Malam KTT G20

Usai Jokowi dan Iriana datang, satu persatu tamu undangan dari berbagai negara pun berdatangan. Salaman hangat Jokowi selalu siap menyambut kehadiran mereka.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tampak Jokowi juga sedikit bercengkrama dengan para kepala negara. Setelah itu, Jokowi mempersilahkan para kepala negara untuk duduk di area tamu.

Jokowi Jamuan Makan Malam KTT G20

Sementara itu, The Welcoming Dinner of G20 Summit ini merupakan satu dari sederet rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Seluruh kepala negara dijamu makan malam di kawasan ikonik Bali yang tidak lain adalah Garuda Wisnu Kencana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini