Share

Viral Kisah Pria Beli Sepiring Sayur di Restoran Seharga Rp 815 Ribu, Kok Bisa?

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 15 November 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 298 2708047 viral-kisah-pria-beli-sepiring-sayur-di-restoran-seharga-rp-815-ribu-kok-bisa-GvH9jTyhkm.jpg Viral sayur mahal. (foto: Mothership)

MAKAN sayur memiliki manfaat yang besar untuk tubuh. Oleh karena itu penting untuk menambahkan menu sayuran dalam setiap hidangan.

Namun kisah yang terjadi di Singapura cukup membuat geleng kepala. Bagaimana tidak? Sepiring sayur hijau yang hanya berisi 3 hingga 5 suap sendok, harganya dibandrol Rp 815 ribu.

Tak hanya netizen yang dibuat kaget. Pengunggah cerita itu juga ikut kaget saat membayar makanannya.

 viral sayur mahal

Dalam kisah yang dikutip dari Mothership, Selasa (15/11/2022), diketahui seorang pria ingin mentraktir dua orang temannya. Mereka kemudian makan di sebuah restoran di Orchard Road.

Si pria mengaku belum pernah makan di restoran tersebut sebelumnya. Ia memilih untuk mengambil menu ala carte karena ingin mencoba semua menu yang tersedia.

Kemudian pelayan merekomendasikan menu bernama "dou miao" yang tidak ada di dalam menu. Si pria setuju tanpa menanyakan harganya.

Saat hidangan tiba, si pria dan teman-temannya langsung tertarik mencoba menu rekomendasi pelayan tersebut. Mereka menyadari bahwa menu itu bukan dou miao biasa.

Pucuk dan daunnya lebih kecil dibandingkan dengan yang disajikan. Meski begitu, rasanya luar biasa enak dan sesuai harapan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tibalah saat proses pembayaran. Tanpa mengecek bill, si pria langsung membayar. Namun ia merasa cukup aneh karena makanannya terasa sangat mahal.

Saat meninggalkan restoran, baru ia sadar bahwa harga sayuran hijau yang "luar biasa" enak itu harganya sangat di luar ekspektasi."'Apa-apaan ini?!' adalah reaksi kami saat pertama kali melihat tagihan tersebut," kata Kay. "Kami tertangkap basah dan terkejut."

Kelompok itu baru menyadari kemudian, setelah meninggalkan restoran, bahwa mereka telah membayar S$72 atau setara Rp 815 ribu untuk hidangan dou miao.

Dalam sebuah pernyataan kepada Mothership , juru bicara restoran tersebut mengucapkan minta maaf atas miskomunikasi yang menyebabkan insiden ini terjadi. Menurutnya menu dou miao adalah menu musiman.

Restoran merekomendasikan menu tersebut karena dou miao jenis terbaik itu tengah tumbuh. Karena jenis langka dan terbaik itulah yang membuat sayuran kecambah kacang dou miao menjadi mahal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini