Share

Rahasia Body Goals Fanny Ghassani yang Bisa Jadi Inspirasi, Jangan Mageran Yuk!

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 612 2708014 rahasia-body-goals-fanny-ghassani-yang-bisa-jadi-inspirasi-jangan-mageran-yuk-EjHwrwO1cg.jpg Fanny Ghassani (Foto: @fannyghassani/Instagram)

SELAIN menjadi presenter, Fanny Ghassani dikenal sebagai penggiat olahraga. Tak heran jika Fanny Ghassani memiliki body goals yang banyak diidamkan banyak perempuan. Apa rahasianya? 

Selain diet sehat, Fanny Ghassani mengaku rutin melakukan olahraga di rumah atau home workout, dibandingkan harus pergi ke pusat kebugaran. Hal ini karena Fanny merasa lebih efisien waktu dan ongkos. 

Fanny Ghassani

“Sebenarnya kalau kita olahraga di luar ya, banyak persiapan yang dilakukan. Bajunya harus matching, belum lagi ada waktu atau jarak yang harus kita tempuh, takes time take money jadi menurut aku kurang efisien.” Jelas Fanny Ghassani dalam sebuah acara di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

“Kalau olahraga dari rumah, itu memudahkan kita yang biasanya punya alasan gak punya waktu, jadi alasan itu gak bisa dipakai. Seharusnya bisa olahraga kapanpun, di dalam rumah, di ruangan manapun,” ungkap sports enthusiast tersebut.

BACA JUGA : Demi Berat Badan Ideal, Fanny Ghassani Pantang Konsumsi 5 Makanan Ini!

Terlebih saat ini sudah ada platform kesehatan buatan Indonesia yang membantu dan memudahkan. Dengan platform tersebut, olahraga menjadi bisa dilakukan secara online. 

“Namanya seorang ibu pasti kita kalau ninggalin anak, meskipun punyanya anabul (kucing kesayangannya) ya, ninggalin rumah rasanya beban ya. Aduh takutnya dia nangis, nanti nyari kita. Nah kalau kita olahraga secara online, jaga anak bisa, olahraga bisa, jadi terpenuhi semua keinginan.” Kata Fanny.

Fanny Ghassani

Fanny mengungkapkan salah satu jenis home workout yang kini ia tekuni adalah HIIT atau High Intensity Interval Training, yang merupakan jenis olahraga dengan intensitas tinggi dan termasuk dalam kategori olahraga kardio.

Alasan Fanny memilih HIIT adalah membuatnya lebih bersemangat untuk mengawali hari. Ditambah lagi HIIT adalah jenis olahraga dengan intensitas tinggi.

“Aku homeworkout biasanya HITT. Aku ngejarnya yang capek. Jadi, abis itu benar-benar bangun karena menurut aku, pagi-pagi paling enak olahraga yang capek." tutur Fanny.

BACA JUGA : Fanny Ghassani Tak Makan Nasi Putih, Konsumsi Deretan Makanan Ini Demi Berat Badan Ideal

Fanny mengungkapkan berbagai macam olahraga itu bagus untuk para wanita. Menurutnya olahraga yang dipilih harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, dan harus dicombain antara olahraga yang sudah disesuaikan.

“Jangan kita akhirnya terpengaruh dengan pendapat orang yang punya kepentingan, tapi ternyata yang ngomong yang punya tempat gym. Menurut aku harus dicombain keduanya, kalau kita mau angkat beban doang, ya besarin otot tapi kita gak akan bulky.” Jelas artis dan presenter ini.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Tapi tak hanya HIIT, Fanny Ghassani kini juga senang melakukan aktivitas kardio berupa lari. Sehingga ia mengombinasikan kedua olahraga ini untuk mencapai target dietnya menurunkan 3kg berat badannya.

“Sekarang lagi suka lari. Karena aku mau nurunin lemak kan, dan ternayata emang berhasil sih. Sebenarnya tujuanku tipis doang sih, sekarang 50 pengen ke 47 kan 3kg. Kalau lari 5km paling enggak atau 10 km tapi yang gak mau jauh-jauh banget karena pasti capek kan” ujar Fanny.

Fanny Ghassani

Dengan melakukan olahraga, Fanny berpendapat bahwa aktivitas ini dapat bantu mendorong kepercayaan diri seseorang.

“Dan tentunya olahraga itu mungkin kelihatannya cliche ya buat kesehatan, tapi mungkin kita akan lebih happy, ketika kita ngaca dan badan kita bagus. Itu bisa boost our confidence” tandas Fanny

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini