Share

Penampilan Istri Presiden Korsel Kim Keon-hee Viral, Ini Rahasia Awet Muda Perempuan Korea

Wulansari Listya, Okezone · Rabu 16 November 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 611 2708655 penampilan-istri-presiden-korsel-kim-keon-hee-viral-ini-rahasia-awet-muda-perempuan-korea-zuIX2SZh6X.jpg Kim Keon-hee bersama Iriana Jokowi (Foto: Sekretariat Presiden)

Rahasia Cantik Awet Muda Perempuan Korea

PENAMPILAN Istri Presiden Korsel, Kim Keon-hee sukses menarik perhatian publik saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Bagaimana tidak, Kim Keon-Hee yang sudah berusia 50 tahun masih terlihat seperti ABG!

Perempuan Korea sejak dahulu memang dikenal memiliki paras cantik yang awet muda. Kim Keon-hee menjadi sosok nyata yang mempertahankan pesona kecantikannya meski usianya sudah memasuki kepala 5.

Kim Keon-hee dan Iriana Jokowi

Sosoknya yang awet muda tersebut menjadi sorotan dan banyak yang penasaran apa rahasia awet muda perempuan Korea. Berikut rahasia cantik awet muda perempuan Korea yang dirangkum dari soulstory.co, Rabu (16/11/2022). 

1. Mengonsumsi makanan kaya probiotik

Probiotik

Dengan menambahkan probiotik ke dalam pola makan, seperti kimchi, Anda dapat menyeimbangkan bakteri di usus. Probiotik juga membantu tubuh tetap sehat untuk melawan peradangan yang menyebabkan tanda-tanda awal penuaan.

Bakteri dalam tubuh membuat racun yang dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih ragi di saluran pencernaan. Ragi yang tumbuh terlalu banyak dilepaskan ke dalam aliran darah yang menyebabkan peradangan di seluruh tubuh Anda. Peradangan itulah yang menghasilkan tanda-tanda penuaan termasuk kerutan dan garis-garis halus.

BACA JUGA : 5 Potret Kim Keon-hee Istri Presiden Korsel di KTT G20, Berusia 50 Tahun Terlihat seperti ABG!

2. Melindungi leher

Rutinitas perawatan kulit yang dimiliki untuk wajah juga harus diterapkan pada leher. Penting untuk menjaga leher Anda tetap terhidrasi dan terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Selain itu cobalah untuk melihat layar ponsel Anda dengan cara yang lebih nyaman. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan kerutan leher yang membandel.

3. Membersihkan kulit dengan benar

Langkah terpenting di malam hari sebelum tidur adalah membersihkan make-up dan kotoran serta polutan di wajah. Hindari pembersih dengan bahan kimia berbahaya seperti sodium lauryl sulfate (SLS) dan alkohol yang biasa ditemukan di banyak pembersih.

Jangan mencuci muka hanya saat mandi, perempuan Korea biasa menggunakan air hangat yang dapat mengeringkan kulit. Cara terbaik untuk menjaga kulit tetap halus dan bercahaya adalah dengan mencuci muka segera setelah tiba di rumah. Pastikan untuk memakai pelembap setelah membersihkan wajah untuk mengunci kelembapan kulit.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Lindungi kulit dengan sunscreen

Perawatan Kulit

Jika terpapar sinar matahari di usia muda tanpa perlindungan SPF dalam 'jumlah yang tepat', seiring waktu kulit dapat menderita tanda-tanda penuaan, termasuk kerutan dan bintik-bintik di wajah. Langkah terpenting dalam perawatan kulit adalah mengoleskan sunscreen setelah pelembap dan sebelum merias wajah.

Biasakan memakai tabir surya dengan cukup setiap hari, seperti halnya menyikat gigi. Bahkan jika memiliki SPF dalam riasan Anda, aplikasikan tabir surya dengan perlindungan yang tebal.

5. Jangan minum menggunakan sedotan

Hindari minum dari sedotan karena dapat menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut dalam seiring waktu. Setiap gerakan otot yang berulang akan menyebabkan kerutan dan menggunakan sedotan akan menyebabkan kerutan di sekitar mulut. Berhenti menggunakan sedotan juga merupakan sikap ramah lingkungan. Karena banyak sedotan yang terbuat dari plastik sehingga merusak alam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini