Share

Ingin Jadi Entrepreneur Sukses dan Kreatif? Butuh Kerja Keras dan Disiplin

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 16 November 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 612 2708937 ingin-jadi-entrepreneur-sukses-dan-kreatif-butuh-kerja-keras-dan-disiplin-CzwMmiuXCH.JPG Mira Hoeng, (Foto: Youtube Partai Perindo)

SEBAGIAN orang memang lebih berminat untuk menjadi enterpreneur untuk jadi profesi, dan bukan kerja kantoran menjadi karyawan.

Namun, tentunya untuk bisa jadi enterpreneur sukses dan andal, butuh kerja keras yang tak main-main. Seperti dikatakan CEO/ Founder of MIWA, MYL, MIYA Pattern Artist & Creativepreneur, Mira Hoeng, BA (Hons), CPS seseorang yang ingin entrepreneur kreatif dan sukses butuh kerja keras dan displin diri.

“Kalau kita orangnya malas, maka enggak akan dikasih projeknya. Kita harus berjuang. Aku Sabtu Minggu juga kerja loh!,” seru Mira dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Berbagi Tips Menjadi Entrepreneur Kreatif dan Sukses, Rabu (16/11/2022).

Mira menceritakan, memiliki bisnis sendiri sebenarnya adalah hal yang lebih menantang dan membutuhkan perjuangan lebih. Berbeda jika dibandingkan saat dirinya masih jadi karyawan, masih memiliki waktu di akhir pekan untuk tidak memikirkan pekerjaan.

"Kalau waktu kerja (jadi karyawan), setidaknya Sabtu Minggu aku enggak mikirin kerjaan. Benar-benar punya off day, quality with family. Sekarang aku Sabtu Minggu kerja, kalau enggak ada, malah jadi kepikiran," akunya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, kata Mira, punya bisnis sendiri moral dan tanggung jawab yang dipikul akan jauh lebih besar dibandingkan jadi karyawan.

"Punya bisnis sendiri itu moral dan tanggung jawabnya lebih besar, daripada jadi karyawan.

Namun ia menegaskan, bukan berarti seseorang yang memilih berkarir tidak lebih baik dengan orang berbisnis. Ia selalu beranggapan, jika jalan sukses setiap orang berbeda-beda, dan hal tersebut telah dirinya buktikan bahwa banyak yang lebih sukses darinya.

“Plus minusnya beda dan enggak semua orang harus jadi entrepreneur. Ada temanku yang berkarir, mungkin dia lebih sukses daripada aku," pungkas Mira singkat.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Tips Mira Hoeng Bisa Jadi Entrepreneur Sukses

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata Perindo: Bangun Networking Berawal dari Diri Sendiri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini