Share

Viral Model Perempuan Usia 31 Tahun, Tapi Kulitnya Penuh Keriput Kayak Nenek-nenek

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 17 November 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 611 2709413 viral-model-perempuan-usia-31-tahun-tapi-kulitnya-penuh-keriput-kayak-nenek-nenek-cqoTzMygIs.jpg Sara Geurts, perempuan 31 tahun tapi seperti tampilannya seperti sudah tua. (foto: Instagram/@sarageurts)

KONDISI tubuh yang berbeda tak membuat model yang satu ini menjadi minder. Ia malah semakin bersinar di tengah perbedaan fisik yang ia miliki.

Sara Geurts adalah seorang model asal Minnesota asal Amerika Serikat. Meski saat ini ia masih berusia 31 tahun, namun kulitnya tampak "leyot" seperti nenek-nenek.

 Sara Geurts

Sejak usia 10 tahun, Sara didiagnosis terkena penyakit Dermatosparaxis Ehlers-Danlos syndrome (EDS). Yaitu sebuah penyakit yang membuat kulit jadi keriput dan kendur. Pada EDS terjadi serangkaian gangguan jaringan ikat yang mempengaruhi tulang, pembuluh darah dan kulit.

Kondisi ini sangat langka. Di seluruh dunia hanya 12 orang yang mengalami penyakit EDS, dan Sara salah satunya.

Sara mengaku sempat minder dan berusah lari dari kenyataan bahwa ia mengidap penyakit tersebut. Ia merasa rendah diri, dan berusaha menyembunyikan kekurangannya.

Namun akhirnya ia berhasil. Tahun 2015, Sara membagikan kisahnya dalam Love Your Lines. Sebuah wadah untuk mengkampanyekan diri sendiri. Tempat orang berkeluh kesah tentang kondisi kulit yang mereka alami.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Setelah membagikan kisahnya, respon masyarakat di luar dugaan. Tak sedikit yang terinspirasi dengan Sara karena begitu percaya diri menceritakan kisah hidupnya.

Tak berhenti sampai di sana, beberapa agensi mulai tertarik untuk menjadi Sara menjadi model mereka. Hingga saat ini, Sara masih aktif di dunia model.

Ia bahkan memutuskan pindah dari Minnesota ke Los Angeles untuk fokus pada karir modellingnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini