Share

Dear Hijabers, Begini Tips agar Rambut Tak Bau Apek Seharian

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 18 November 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 611 2710159 dear-hijabers-begini-tips-agar-rambut-tak-bau-apek-seharian-6w3EwsnVAO.jpeg Atasi rambut bau apek tingkatkan kepercayaan diri (Foto: Theconversation)

MASALAH-masalah yang kerap dialami hijabers adalah rambut lepek, berketombe, rontok, hingga rambut bau. Udara yang lembap dan panas, disertai aktivitas yang padat, menjadi beberapa penyebab masalah rambut para hijabers tersebut.

Masalah seperti ini sejatinya bisa diakali dengan penggunaan parfum di hijab. Tapi, pada beberapa orang, penggunaan parfum malah membuat kepala terasa tidak nyaman, lengket, atau bahkan malah menciptakan aroma di kepala yang makin tidak karuan.

Masalah Rambut Hijabers

Lantas, solusi apa yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah ini?

Alternatif solusi yang bisa dijajal adalah penggunaan hair mist. Jadi, penggunaan pewangi rambut dipercaya bisa menurunkan risiko kepala tidak segar atau rambut mengeluarkan bau apek. 

Hair mist sendiri sejatinya bisa disemprotkan bukan cuma di rambut, tapi bisa di permukaan hijab saat sudah terpasang di kepala. Artinya, aroma segar dan wangi bisa 'double attack' tercipta dari wewangian tersebut.

"Hair mist dimaksudkan untuk meninggalkan aroma yang menyegarkan di rambut dan biasanya tahan lama tanpa perlu mengeringkan atau merusak rambut," ungkap Cynthia Cobb, praktisi kesehatan wanita, dikutip dari Healthline, Kamis (17/11/2022).

Pilihan aroma apa yang tepat, sambung Cobb, dikembalikan lagi ke selera Anda. Namun, direkomendasikan aroma bunga yang segar. "Bukan cuma aroma, pertimbangan lain yang harus diperhatikan adalah kandungannya. Usahakan yang bisa memberi efek segar di rambut tanpa bikin lepek," tambah Cobb.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Di sisi lain, Founder Heylocal Nadya Rosmalina menerangkan bahwa pemanfaatan hair mist sebagai pelengkap hijab penting sekali di zaman sekarang. Aroma yang dihasilkan hair mist bisa membuat kepala jadi terasa nyaman.

Hijabers

"Saat ini, mengenakan hijab bukan sekadar bagaimana tetap tampil stylish tapi juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, ya, salah satunya bisa dengan hair mist," ungkapnya di momen peluncuran inovasi bau Bloom Series - Double Happiness, dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

"Jadi, ketika rambut dan kepala terasa nyaman dan harum, itu bisa juga, lho, menaikkan kepercayaan diri," tambahnya. So, apakah Anda para hijabers sudah menggunakan hair mist sebagai tambahan atribut keseharian?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini