Share

7 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Makin Berminyak, Rawan Muncul Jerawat!

Wulansari Listya, Okezone · Jum'at 18 November 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 611 2710435 7-makanan-yang-bisa-bikin-kulit-makin-berminyak-rawan-muncul-jerawat-lOiEHT4PO5.jpg Kulit Berminyak (Foto: Timesofindia)

MAKANAN yang dikonsumsi memengaruhi kesehatan Anda, termasuk kulit. Mengonsumsi makanan tertentu dapat menjadi masalah bagi orang dengan tipe kulit berminyak.

Karena. ada beberapa makanan yang bisa memicu produksi minyak berlebihan. Alhasil, kulit akan semakin bermiyak yang tentu menggangu penampilan dan kepercayaan diri.

Apa saja makanan yang perlu dihindari orang dengan tipe kulit berminyak? Berikut 7 makanan tersebut yang dilansir dari situs Stylecraze, Minggu (20/11/2022).

1. Produk susu

Susu

Produk susu memiliki kandungan hormon tingkat tinggi (seperti testosteron) yang merangsang kelenjar sebaceous di kulit sehingga membuatnya semakin berminyak.

2. Kafein

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kopi mengurangi sensitivitas insulin. Ini berarti kadar gula darah tetap tinggi untuk waktu yang lebih lama dari biasanya setelah meminum kopi. Hal Ini dapat meningkatkan peradangan dan memperburuk jerawat pada kulit.

3. Lemak inflamasi

daging merah

Mengonsumsi banyak lemak jenuh dapat meningkatkan peradangan pada kulit yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Hindarilah daging merah seperti domba, sosis, daging sapi, dan bacon, serta pizza, mentega, krim, keju, kue, dan kue kering.

4. Gula

Mengonsumsi gula menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah. Hal Ini mengarah pada produksi insulin berlebih sehingga menyebabkan kelenjar memproduksi lebih banyak minyak. Pada akhirnya gula dapat menimbulkan kulit yang semakin berminyak dan berjerawat

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Cemilan asin

Kelebihan garam dapat menyebabkan retensi air dan peradangan. Ini juga dapat menyebabkan peningkatan kadar minyak pada kulit saat mencoba memerangi dehidrasi yang disebabkan oleh garam.

6. Makanan pedas

Makanan Pedas

Cabai dapat membuat panas dalam tubuh hingga bisa membuat kulit berminyak, menyebabkan banyak jerawat, terutama jika kamu rentan terhadap jerawat. Jika memiliki kulit berminyak, sebaiknya konsumsi lebih banyak sup dan salad.

7. Alkohol

Alkohol membuat tubuh dehidrasi, yang membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbanginya. Hal Inilah yang sering menyebabkan kulit berminyak menjadi berjerawat dan berkomedo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini