Share

Cara-Cara Unik Makan Mie Instan di Berbagai Negara

Wulansari Listya, Okezone · Minggu 20 November 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 298 2711276 cara-cara-unik-makan-mie-instan-di-berbagai-negara-6zIo6sND2A.jpg Cara unik makan mie instan (Foto: Thestrongtraveller)

BERBAGAI negara di dunia pasti memiliki keunikannya tersendiri, mulai dari budaya, tradisi, hingga makanan. Ternyata cara makan mie instan juga termasuk loh!

Mie instan memang menjadi makanan favorit banyak orang di dunia. Selain memang praktis, mie instan juga terhitung murah sehingga banyak orang menjadikannya sebagai makanan pokok. Walaupun diklaim sebagai makanan yang kurang sehat, banyak orang di berbagai dunia tetap menyantap mie instan bahkan dengan cara yang unik.

Penasaran apa saja? Berikut cara-cara unik makan mie instan di berbagai negara yang dirangkum dari thestrongtraveller.com dan myfood.co.id.

1. Indonesia

Mie Instan dengan Nasi

Mie instan di Indonesia terkenal murah dan memiliki banyak varian rasa. Kamu dapat mencoba mie dengan rasa rendang, ayam geprek, sop buntut, hingga seblak pedas. Biasanya orang Indonesia menambahkan nasi agar lebih kenyang meski mengandung banyak kalori karena sama-sama karbohidrat.

BACA JUGA : Viral Cara Baru Makan Mie Instan Pakai Es Krim, Netizen: Aliran Apa Lagi Ini

2. China

Menurut laporan World Instant Noodles Association, Tiongkok mengonsumsi lebih dari 41 juta mi instan pada 2019. Hal ini menandakan mie di China menjadi makanan sehari-hari, tidak hanya dimakan di rumah sebagai pengganti nasi dan lauk pauk. Mi instan juga disantap di sekolah, kantor, atau supermarket di sela aktivitas sehari-hari. Karena itulah perusahaan memperbanyak mie instan dalam bentuk cup agar lebih mudah, terutama bagi pegawai kantoran yang sibuk.

BACA JUGA : Resep Budae Jjigae, Mie Instan ala Korea yang Bikin Ketagihan!

3. Korea Selatan

Biasanya orang Korea memasak mie instan atau ramyun di dalam panci aluminium yang ada tutupnya. Setelah selesai, mie tidak dituang ke dalam mangkuk atau piring, namun dimakan langsung dari wajan dan tutup panci digunakan sebagai tempat ramen. Cara ini dipercaya bisa menjaga makanan tetap panas serta menjadi tidak perlu repot mencuci piring. Hal ini membuat orang korea menghemat air, waktu dan energi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Filipina

Mie instan

Filipina juga memiliki cara unik untuk mengonsumsi mie. Masyarakat Filipina biasanya mengombinasikan roti dengan mie hingga seperti sandwich mie. Gaya makan mie instan yang unik ini menjadi lebih praktis dan mudah karena dikemas dengan simple. Tidak hanya roti dan mie, sandwich ini juga ditambah telur agar semakin gurih, enak, dan mengenyangkan.

5. Malaysia

Mie instan di Malaysia terbilang unik. Sebagian besar negara lain biasanya menggunakan sejumlah bahan yang berbeda untuk meningkatkan rasa. Sedangkan mie instan di Malaysia dibuat dengan menggunakan dua mie yang berbeda itu sendiri. Masyarakat Malaysia mencampur dua rasa Maggi bersama-sama yang disebut sebagai "Maggi Kawen", yang artinnya mie yang sudah menikah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini