Share

Kenali 5 Ciri-ciri Hubungan Asmara yang Sehat, Kamu dan Doi Termasuk?

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 21 November 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 612 2711625 kenali-5-ciri-ciri-hubungan-asmara-yang-sehat-kamu-dan-doi-termasuk-AGvK7nnetX.jpg Ilustrasi. (foto: Istimewa)

SETIAP orang banyak yang menginginkan hubungan yang sehat, namun sejumlah orang mungkin belum mengetahui hubungan yang sehat itu apa. Karena, hubungan yang sehat sendiri memiliki arti yang cukup luas.

Seperti yang yang dikutip dari heathline, hubungan yang sehat tidak terlihat sama bagi semua orang, karena setiap orang memiliki hubungan yang berbeda. Tapi ada beberapa ciri-ciri bahwa hubungan asmara seseorang terbilang hubungan yang sehat.

 ciri-ciri hubungan asmara yang sehat

1. Komunikasi Terbuka

Pasangan dalam hubungan yang sehat, biasanya berbicara tentang hal-hal yang terjadi dalam hidup mereka. Seperti keberhasilan, kegagalan dan sebagainya. Sebagai pasangan, harus nyaman membicarakan apa pun yang muncul, seperti hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, yakni stres pekerjaan, teman, masalah keuangan, hingga gejala kesehatan. Bila kamu memiliki pendapat berbeda, cukup dengarkan tanpa menghakimi.

2. Mempercayai 

Kepercayaan melibatkan kejujuran dan integritas. Kamu tidak menyimpan rahasia satu sama lain, dan ketika kamu sedang tidak bersama, kamu tidak khawatir si doi selingkuh atau mengejar orang lain. Berikan kepercayaan lebih pada si doi bahwa dia tidak akan selingkuh atau berbohong kepadamu, agar menimbulkan rasa aman dan nyaman. Tapi, bukan berarti bisa bebas dan tak tahu aturan, melainkan harus saling menghormati.

3. Rasa Ingin Tahu

Salah satu kunci dari cinta yang sehat dan berjangka panjang yaitu rasa ingin tahu. Karena, itu berarti kamu tertarik dengan pemikiran, tujuan, dan kehidupan sehari-hari si doi. Seperti kamu ingin melihat progres si doi menjadi versi terbaiknya. Selain itu kamu sebaiknya tidak terpaku pada sosok doi yang dulu atau sosok doi yang kamu inginkan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Manajemen Waktu yang baik 

Dalam hubungan yang sehat, banyak orang yang memprioritaskan untuk menghabiskan waktu bersama, meski jumlah waktu yang kamu habiskan bisa bervariasi, sesuai dengan kebutuhan. Seperti kebutuhan pribadi, pekerjaan, pengaturan hidup dan sebagainya.

Namun, kamu juga menyadari kebutuhan akan ruang dan waktu pribadi kamu sendiri. Mungkin kamu menghabiskan waktu untuk bersantai sendirian, mengejar hobi atau bertemu dan keluarga.

5. Penuh Keceriaaan

Meluangkan waktu untuk bersenang-senang sangat penting. Apabila kamu kerap bercanda dan tertawa bersama itu pertanda baik. Dengan momen-momen ringan dan menyenangkan, bisa membantu meredakan ketegangan meski sebentar, dan memperkuat hubunganmu di masa-masa sulit.

6. Mengatasi Konflik dengan Baik

Dalam hubungan yang sehat, kamu mungkin akan dihadapkan dengan perselisihan seskali dan merasa marah satu sama lain. Hal itu sangat normal, dan bukan berarti bahwa hubungan kamu tidak sehat. Terpenting adalah bagaimana kamu mengatasi konflik. Bila kamu bisa membicarakan perbedaan dengan sopan, jujur dan saling menghargai, kamu sudah berada di jalur yang benar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini