Share

Viral Kisah Seorang Anak Sejak Kecil Sudah Mencari Kayu, Demi Sesuap Nasi

Putra Tangguh Salsabil, Okezone · Senin 21 November 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 612 2711922 viral-kisah-seorang-anak-sejak-kecil-sudah-mencari-kayu-demi-sesuap-nasi-wwJNHV0wDG.jpg Viral kisah pilu anak yang banting tulang cari kayu bakar untuk makan. (foto: Twitter)

RODA kehidupan memang kadang tidak adil bagi sebagian orang, ada yang hidup dengan nyaman dan ada pula yang hidup dengan berbagai cobaan. Kehidupan harus tetap kita jalani apapun keadaannya, meskipun berat, banyak halangan, dan mungkin sangat menderita.

Hal ini dialami oleh seorang anak yang bernama Ade Supriyadi, ia menjalani kehidupan yang bisa dibilang miris. Ade harus berjuang sendiri agar bisa bertahan hidup, dirinya juga tinggal sendiri dirumah gubuk kayu yang terlihat lusuh.

viral anak cari kayu untuk makan

Ade berasal dari Desa Sirnajaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari akun Twitter @syfluff, Ade telah ditinggal oleh ibunya selama 15 tahun tanpa adanya kabar.

Ayahnya sudah meninggal pada tahun 2015 lalu, meskipun begitu ia memiliki tiga saudara. Dirinya juga sempat dirawat oleh ibu tirinya saat masih kecil, akan tetapi ibu tirinya pindah ke Jakarta dan meninggalkan Ade.

Anak kedua dari empat bersaudara itu memiliki kakak yang sudah menikah, kakaknya tinggal di kampung yang berbeda dengan Ade. Lalu adik pertamanya sudah menikah juga dan ikut dengan suaminya tinggal di luar desa. Sedangkan adik keduanya telah meninggal dunia saat masih bayi.

Ade bertahan hidup dengan menukar kayu bakar yang ia cari dengan sembako dan kebutuhan lainnya. Ia juga kerja serabutan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Seperti menjual rumput untuk para peternak, kuli, hingga kerja ke kota.

“Ade kerja serabutan, misal Ade kerja membersihkan ubi di tempat pengepul. Kalau ada yang perlu tenaga Ade, ia siap bekerja. Kadang-kadang suka kerja ke kota,” ungkap Syafa pada unggahannya di Twitter.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Beruntung masih banyak orang baik yang mau membantu Ade, para warga sekitar kerap kali membantu memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Tidak hanya warga sekitar saja, netizen yang melihat cerita ini pun ikut membantu Ade dalam bentuk donasi uang. Donasi yang terkumpul mencapai Rp10,7 jutaan, unggahan ini pun sudah dibagikan hingga kurang lebih 6,6 ribu.

Netizen yang melihat cerita itu juga banyak yang berharap agar kehidupan Ade menjadi lebih baik, mereka juga berharap agar Ade menjaga diri lebih baik agar tidak dibodohi atau dimanfaatkan oleh orang lain demi menyambung kehidupannya.

“Tolong jaga Ade soalnya jangan sampai dia dimanfaatkan oleh orang yang mau memperbudaknya karena mukanya yang ganteng. Misal, kamu saya kasih uang yang banyak dan saya renov rumahmu asalkan kamu mau melayani seksual saya. Jangan sampai ada orang yang seperti itu ke Ade,” tulis salah satu netizen.

“Halo kak. Mungkin boleh coba jika ada pendaftaran TNI atau Polri ikut tes siapa tau rezeki. Dilihat dari perawakannya bisa dan tinggal latih fisik dan mental. Saya bantu doa ikhtiar ikhlas dan sabar, ya, Ade. Salam buat Ade, kak,” tulis netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini