Share

Tips Belanja Barang Branded Bekas Buat Natal dan Tahun Baru

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 194 2712220 tips-belanja-barang-branded-bekas-buat-natal-dan-tahun-baru-DCROyzFpHc.jpg Marisa Tumbuan (Foto: Instagram/@marisa_tumbuan)

TAK terasa, kita semua akan menghadapi penghujung tahun 2022. Libur natal dan tahun baru menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan di momen ini adalah berbelanja.

Ya, libur natal dan tahun baru kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berburu item fashion yang serba baru. Namun, nyatanya tak semua orang kerap berburu baju atau tas baru loh!

Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marisa Tumbuan mengungkapkan, ada pula masyarakat yang kerap berburu luxury fashion atau barang-barang branded demi bisa tampil maksimal di momen spesial.

Marisa Tumbuan

Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya, berburu item fashion branded gak selalu harus baru. Pasalnya, kini banyak barang-barang fashion preloved atau bekas yang kualitasnya masih cukup terjaga, namun bisa didapatkan dengan harga yang miring.

Ya, sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa item fashion branded preloved kini tengah digandrungi para pecinta luxury fashion item. Meski begitu, Anda perlu cermat dalam memilih sebelum memutuskan untuk membeli.

Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marisa Tumbuan menyebutkan hal yang penting sebelum Anda akan membeli produk fashion branded preloved.

Salah satu hal terpenting pertama yang harus diperhatikan saat akan membeli barang-barang branded bekas tentunya adalah soal keaslian produk.

“Saya sih menyarankan untuk belanja offline ya. Karena kalau soal asli atau tidaknya bisa dilihat dari sellernya, sudah terpercaya atau tidak,” kata Marissa saat diwawancara di kawasan Jakarta Selatan, Senin, (21/12/2022).

Ya, tidak bisa dipungkiri, barang branded preloved memang memungkinkan Anda untuk bisa membeli barang-barang branded dengan harga yang tidak menguras kantong. Mulai dari Gucci, Louis Vuitton, Chanel, hingga barang-barang branded yang terhitung rare atau vintage.

Meski begitu, Anda harus tetap memastikan keaslian produk. Jangan sampai karena tergiur harga yang terlalu murah ternyata barangnya palsu. Pastikan sebelum membeli barang branded, Anda sudah mengerti cara mengecek keaslian produk yang akan dibeli ya!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya sebelum memutuskan membeli barang fashion branded bekas adalah kondisi dari produknya. Namanya saja barang preloved. Itu artinya, barang tersebut sudah dipakai oleh orang lain, entah satu kali atau lebih. Namun, tidak berarti barang-barang preloved memiliki kondisi yang tidak baik. Apalagi, umumnya, barang branded preloved memiliki kondisi yang hampir sempurna layaknya dari toko.

Nah, Marisa juga menyarankan, sebelum membeli barang branded bekas, Anda harus mengetahui status kondisi barang yang biasanya sudah tertulis. Mulai dari kategori Perfect alis memiliki kondisi hampir sempurna, hingga barang dengan kondisi good yang biasanya sudah dipakai beberapa kali oleh pemilik sebelumnya, namun kerusakannya berbentuk minor.

“Jangan sampe karena terlalu exited, kita jadi lupa nanya soal kelengkapan produk. Itu satu hal yang penting sebelum membayar produk yang dibeli,” tutur Marisa.*

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini