Share

Sudah Dipercaya Sejak Zaman Dulu, Ini 4 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 November 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 611 2712737 sudah-dipercaya-sejak-zaman-dulu-ini-4-manfaat-minyak-kemiri-untuk-rambut-6PQwukQdU2.jpeg Ilustrasi Minyak Kemiri. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT yang kuat dan sehat tentu menjadi idaman semua orang. Oleh karena itu diperlukan beberapa cara untuk merawatnya. Salah satu bahan yang memiliki banyak fungsi untuk rambut adalah kemiri yang biasanya diolah menjadi minyak.

MINYAK kemiri memang dikenal sebagai salah satu bahan yang mampu membuat rambut menjadi indah. Minyak kemiri pun kerap direkomendasikan bagi mereka yang ingin mendapatkan rambut tebal dan hitam.

Kemiri sendiri merupakan salah satu rempah Indonesia yang memiliki segudang nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam minyak kemiri seperti vitamin B, zinc, protein dipercaya dapat mengatasi kondisi kesehatan rambut.

Rambut

Berikut 4 manfaat minyak kemiri untuk rambut, seperti dilansir dari Highend.

Memperkuat Rambut

Kandungan asam linoleat dan linolenat dapat menutrisi rambut sehingga rambut menjadi halus dan kuat.

Mengatasi Rambut Rontok

Kandungan asam oleat yang terdapat dalam minyak kemiri dapat meminimalisir kerontokan rambut karena asam oleat bekerja untuk membantu pertumbuhan pada rambut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Mengatasi Ketombe dan Psoriasis

Minyak kemiri dapat melembabkan kulit kepala dan rambut yang mana akan menghasilkan kulit kepala yang tidak kering dan mengatasi ketombe.

Memanjangkan Rambut

Minyak kemiri dapat memperkuat rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut yang mana akan menghasilkan rambut panjang yang sehat dan berkilau.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini