Share

Diet Ekstrem, Perempuan Ini Nekat Tutup Mulutnya dengan Kawat Pelangsing

Adinda Fahrani, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 612 2712410 diet-ekstrem-perempuan-ini-nekat-tutup-mulutnya-dengan-kawat-pelangsing-KwTlPZVf4X.jpg Ilustrasi Slimming Wires. (Foto: Freepik)

MERNURUNKAN berat badan memag mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan. Banyak orang melakukan upaya ekstra untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Namun, perempuan asal Afrika Selatan ini melakukan cara ekstrem untuk menurunkan berat badannya. Perempuan ini menutup mulutnya sendiri dengan ‘kawat pelangsing’ dalam upaya putus asa menurunkan berat badan untuk operasi pengurangan payudara. Kisah ini pun sempat viral di TikTok dilansir dari laman Oddity Central.

Aviwe Mazosiwe telah berupaya untuk menurunkan berat badannya dan mencapai Indeks Massa Tubuh (IMT) tertentu. Hal ini dilakukan agar memenuhi syarat untuk menjalani operasi pengecilan payudara yang diharapkannya akan meningkatkan kualitas hidupnya.

Puasa interment telah membantunya untuk menurunkan berat badan sebanyak 12 kg. Tetapi setelah mencapai titik tertinggi dalam perjalanan penurunan berat badannya, Aviwe memutuskan untuk mengambil tindakan yang lebih drastis.

Asiwe

Dia memilih memasang kawat pelangsing di giginya. Itu adalah braket ortodontik dengan kawat yang dililitkan dan dipasang pada gigi pemakainya untuk menjaga rahang tetap tertutup. Perangkat penurunan berat badan kontroversial ini menarik banyak kritik online setelah Aviwe mulai berbagi pengalamannya di TikTok.

"Saya mendapat begitu banyak komentar negatif, tetapi saya tidak dapat mengingat semuanya karena saya mencoba yang terbaik untuk tidak fokus pada itu," kata Aviwe dikutip The Sun.

“Saya masih sangat baru dalam aplikasi itu sendiri ketika saya mulai membagikan perjalanan saya dan komentar negatif membuat saya ingin menutup semuanya. Tapi saya memutuskan untuk terus berjalan karena entah bagaimana terasa seperti sesuatu yang perlu saya bagikan. Selain itu, komentar bagus menutupi semua hal negatif,” kata Aviwe.

Aviwe memasang kawat pelangsing pada akhir Juni dan mempertahankannya selama tujuh minggu, selama itu dia berhasil kehilangan 14,3 kilogram. Karena rahangnya tertutup kawat, dia hanya mengandalkan makanan cair seperti smoothie, sup, dan yogurt.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Setelah kawat pelangsing dilepas, wanita itu memanjakan dirinya memakan burger jalapeno dari tempat favoritnya. Tetapi dia harus menunggu satu hari karena otot rahangnya perlu perlu waktu untuk penyesuaian setelah tujuh minggu terjebak di tempat yang sama.

“Saya mengerti bahwa ini agak ekstrem tetapi sangat membantu saya saat saya berjuang dengan disiplin diri dan berpegang teguh pada 'makan bersih' dalam waktu lama,” kata Aviwe Mazosiwe

Dia juga menjelaskan, bahwa dia memahami kawat pelangsing bukan untuk semua orang. "Lakukan ini hanya ketika kamu siap dan dalam ruang yang baik secara mental, terutama jika kamu seorang pemakan emosional," tambahnya.

Kawat pelangsing yang dipasang di gigi itu ternyata dirancang untuk memungkinkan pemakainya membuka mulut hanya sekitar 2 mm, sehingga membuat mereka tidak dapat mengunyah sambil bernapas dan berbicara.

Kisah Aviwe bukanlah hal yang aneh. Rupanya, kawat pelangsing sangat populer di Afrika Selatan, dan ada ratusan video di YouTube oleh orang-orang yang mendokumentasikan pengalaman mereka.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini