Share

Banyak Bangunan Runtuh Akibat Gempa, Begini Kondisi Rumah Lesti Kejora di Cianjur

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 22 November 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 612 2712634 banyak-bangunan-runtuh-akibat-gempa-begini-kondisi-rumah-lesti-kejora-di-cianjur-OkpjmupqLy.jpg Kondisi rumah Lesti Kejora di Cianjur. (foto: Instagram)

GEMPA berkekuatan 5,6 M mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang lalu. Berdasarkan laporan Basarnas pada Senin malam, ada sekitar 162 jiwa meninggal dunia akibat tertimbun runtuhan bangunan.

Hingga saat ini tim SAR masih terus melakukan pencarian korban yang diduga masih tertimbun reruntuhan. Ada sekitar 13.784 orang yang mengungsi dan 2.345 unit rumah rusak akibat gempa.

Diketahui pedangdut Lesti Kejora juga berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Tak sedikit netizen penasaran bagaimana kondisi keluarga dan rumah Lesti.

Dilihat dari akun Instagramnya, Lesti tak terlihat mengunggah kondisi rumahnya di Cianjur. Ia hanya mengunggapkan rasa duka cita yang mendalam terkait peristiwa bencana alam ini.

 Kondisi rumah Lesti Kejora di Cianjur

"Innalillahiwainnailaihirajiun. Semoga saudara-saudara kita di Cianjur. Diberikan kekuaran ketabahan. Mohon pertolongamu ya Allah," tulisnya dalam unggahan Instastory.

Ia juga sempat mengunggah doa penuh haru untuk para keluarganya di Cianjur. " Ya Allah lindungi keluarga-keluarga di Cianjur, tulisnya sambil memasang emoticon menangis.

 Kondisi rumah Lesti Kejora di Cianjur

Sedangkan Ayah Lesti, Endang Mulyana juga turut mengunggah video, suasana di salah satu rumah sakit di Cianjur. Belum diketahui video itu ia ambil sendiri atau kiriman dari orang lain.

"Mohon doa untuk saudara-sadara kita korban gempa di Kota Cianjur," tulisnya dalam caption video tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dalam Instastorynya, Endang juga tak memperlihatkan kondisi rumah Lesti di Cianjur.

Namun di media sosial Tiktok beredar sebuah video penampakan rumah yang diduga rumah Lesti Kejora. Rumah itu cukup besar bernuansa kuning dan coklat. Tak tampak kerusakan pada bangunan rumah megah tersebut.

Kondisi rumah Lesti Kejora di Cianjur

"Alhamdulillah rumahnya dede Lesti masih utuh dan gak sampe ke Cikangkareng. Syukurlah," tulis akun Tiktok @hesti_ati dalam video.

Diketahui rumah Lesti berada di Cikangkareng, Cianjur Selatan. Sedangkan pusat gempa berada di Cianjur Utara yang membuat banyak rumah roboh di daerah tersebut.

"Kalau Lesti di daerah Cikangkareng. Paling cuma ada getaran doang. Itu yang pada ambruk sekitar Cianjur Kotanya," terang @ndan.figh***.

Tak sedikit netizen yang bersyukur saat mengetahui kondisi rumah Lesti baik-baik saja.

"Pas dengar kabar Cianjur ada gempa seketika ingat Lesti. Puji Tuhan baik-baik saja," ucap @Tit** penuh rasa syukur.

"Alhamdulillah semoga Allah pelihara keluarga Dede Lesti. Dan saudara yang terkena musibah semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," tutur @Eti****.

"Alhamdulillah. Semoga keluarga besar Dede semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamin," kata @BD • Dh***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini