Share

Kerap Dikaitkan dengan Mistis, Ternyata Ini Manfaat Bunga Cempaka

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 November 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 612 2712745 kerap-dikaitkan-dengan-mistis-ternyata-ini-manfaat-bunga-cempaka-Vi8YwwcoEl.jpg Bunga Cempaka. (Foto: Highend)

BUNGA cempaka memang seringkali dikaitkan dengan hal mistis lantaran baunya yang sangat khas dan menyengat. Tapi, di balik indah bunga ini dengan aroma yang khas itu, bunga cempaka ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Bunga yang memiliki nama ilmiah Magnolia champaca ini merupakan salah satu jenis bunga yang mudah ditemui di daerah Asia. Bunga cempaka memiliki warna yang beragam seperti kuning, putih, orange, hingga merah.

Berikut adalah beberapa manfaat dari bunga cempaka yang dikutip dari SehatQ dan Manfaat.co.id.

Bunga Cempaka

Mengatasi Radang Gusi

Kandungan yang terdapat di dalam kembang cempaka memiliki khasiat yang mampu membantu mengatasi serta membunuh bakteri di mulut. Bunga cempaka mampu menjaga kesehatan gusi termasuk radang gusi seperti pendarahan atau pembengkakan.

Meredakan Kecemasan

Bunga cempaka putih sering digunakan dalam pengobatan masyarakat Tiongkok untuk menjaga keseimbangan energi tubuh serta mampu mengurangi perasaan negatif akibat gangguan kecemasan karena stres.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Mengatasi Keputihan

Keputihan merupakan permasalahan yang seringkali dialami oleh sebagian besar wanita. Keputihan disebabkan oleh infeksi virus, jamur, bakteri, dan parasit.

Keputihan juga seringkali menimbulkan bau yang tidak sedap dan membuat tidak nyaman. Bunga cempaka juga memiliki manfaat yang mampu membantu mengatasi masalah keputihan.

Mengatasi Bau Badan

Memiliki aroma yang wangi, bunga cempaka juga memiliki manafaat yang mampu membantu menghilangkan bau badan. Aroma wangi di dalam bunga ini dapat mampu mengurangi bau badan dan bau tak sedap akibat keringat dan bakteri.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini