Share

Tak Cuma Kulit Wajah, Hyaluronic Acid Ternyata Bisa untuk Percantik Rambut

Tim Okezone, Okezone · Rabu 23 November 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 611 2713477 tak-cuma-kulit-wajah-hyaluronic-acid-ternyata-bisa-untuk-percantik-rambut-OyRvA6xYlW.jpg Ilustrasi Perawatan Rambut. (Foto: Freepik)

KANDUNGAN hyaluronic Acid memang kerap digunakan dalam produk-produk perawatan kulit wajah. Kandungan itu pun mampu membuat kulit wajahmu menjadi terlihat lebih segar, bersih, dan cerah.

Manfaat kandungan Hyaluronic Acid untuk perawatan kulit sudah menjadi rahasia umum bagi banyak orang. Selain dapat menghidrasi dan melembabkan kulit, kandungan tersebut juga dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Namun tahukah Anda bahwa Hyaluronic Acid juga memiliki banyak manfaat bagi rambut? Dengan menggunakannya pada rambut dalam membantu pertumbuhan rambut dan meningkatkan kehalusan rambut. Selain itu, kandungan ini juga dapat meningkatkan ketebalan rambut.

Perawatan Rambut

Pada dasarnya, kandungan Hyaluronic Acid ditemukan secara alami pada mata, kulit, dan persendian tulang manusia. Zat bening dan lengket dari kandungan ini bersifat hidrofilik sehingga dapat menarik air dan menjaga jaringan Anda tetap lembab.

Simak beberapa manfaat Hyaluronic Acid untuk rambut di bawah ini!

Melembabkan Rambut

Sifat pengikat humektan dari asam hialuronat bekerja pada serat rambut seperti halnya pada kulit. Sehingga, hal ini memungkinkan serat rambut mempertahankan kelembabannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Mengatasi Rambut yang Susah Diatur

Hyaluronic Acid juga dapat membantu mempertahankan kutikula rambut dengan mencegah kelembaban yang tidak diinginkan.

Menghidrasi Kulit Kepala

Tidak hanya bermanfaat bagi helai rambut, molekul humektan dari Hyaluronic Acid juga dapat menarik dan mengikat kelembaban pada kulit kepala. Hal ini dapat memicu kolagen tumbuh subur di kulit kepala dan menjaganya tetap terhidrasi serta mencegah kulit kepala menjadi kering.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini