Share

4 Makanan Khas Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 24 November 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 298 2713926 4-makanan-khas-qatar-tuan-rumah-piala-dunia-2022-3jAourA3RN.jpeg Makanan Khas Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

SEBAGAI tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar tengah menjadi pusat perhatian. Tak hanya berbicara sepak bola, ada banyak hal yang mengundang penasaran dari negara Timur Tengah ini, termasuk kuliner. 

Qatar memiliki beragam makanan dengan cita rasa unik khas Timur Tengah. Ragam kuliner ini juga yang pastinya bakal membuat turis merindukan untuk kembali berkunjung ke Qatar usai Piala Dunia 2022. 

Berikut empat makanan khas Qatar tuan rumah Piala Dunia 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/11/2022). 

1. Thareed

Masakan Khas Qatar

(Foto: YouTube/YAJ Kitchen)

Thareed merupakan salah satu makanan khas Qatar yang cukup populer. Taak hanya itu saja, masakan ini juga disebut-sebut juga menyehatkan karena terbuat dan berbahan dasar dari berbagai macam sayuran, seperti laksana kentang, kacang-kacangan dan wortel.

Selanjutnya ditambahkan daging domba atau ayam, kemudian tambahan roti regag di bagian dasar piring, disiram dengan campuran sayur dan daging tersebut.

BACA JUGA : Resep Susu Kurma, Rasanya yang Manis dan Segar Bikin Ketagihan!

BACA JUGA : Mengenal Shawarma Jajanan Kaki Lima yang Populer di Qatar, Intip Resepnya!

2. Luqaimat

Luqaimat

(Foto: Elcorreo)

Bagi Anda penikmat makanan bercita rasa manis, luqaimat bisa dicoba ketika berkunjung ke Qatar. Sajian satu ini biasanya dihidangkan sebagai makanan penutup, terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat – bulat kecil lalu digoreng.

Jika dirasakan, makanan ini mirip dengan rasa donat, hanya bentuknya saja yang membedakannya dengan luqaimat. Biasanya camilan tersebut disajikan bersama sirup gula atau madu yang disiramkan ke atasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Balaleet

Balaleet

(Foto: Wikimedia)

Selanjutnya adalah Balaleet, jadi salah satu kuliner khas Qatar yang tak boleh Anda lewatkan. Biasanya makanan satu ini disajikan ketika sarapan, dan sebagian menghidangkannya sebagai makanan penutup.

Terbuat dari bahan mi bening dan tipis, mirip bihun kemudian digoreng. Selanjutnya, dimasak bersamaan dengan kayu manis, kapulaga, gula dan saffron. Rasanya gurih, lezat, nikmat sangat terasa makanan khas Timur Tengah.

4. Saloona

Saloona

(Foto: TU NOTA)

Nah, Qatar juga punya makanan bercita rasa pedas lho. Saloona namanya, berupa hidangan kaldu daging pedas atau sayuran pedas. Kemudian dicampur dengan berbagai jenis sayuran, di antaranya terong, wortel, tomat dan kentang.

Anda bisa menikmatinya untuk dijadikan pendamping makan siang dengan nasi, atau tanpa nasi. Bukan hanya pedas saja, rasanya gurih khas makanan ala Timur Tengah yang sangat otentik dengan aneka rempah-rempahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini