Share

10 Tanda Red Flags dalam Hubungan, Salah Satunya Selalu Ingat Mantan Terindah

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 24 November 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 612 2713757 10-tanda-red-flags-dalam-hubungan-salah-satunya-selalu-ingat-mantan-terindah-UGUXmD1cTo.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

10 tanda red flags dalam hubungan memang terkadang meresahkan. Red flag sendiri diartikan sebagai penghinaan, seperti menandakan semacam pelecehan emosional, yang relatif umum terjadi.

Adapun red flag dalam suatu hubungan mengacu pada berbagai alasan seseorang untuk meninggalkan pasangannya. Artinya, hubungan yang sedang sedang dijalani kemungkinan sudah tidak sehat atau berjalan ke arah negarif. 

Tanda Redflag

Berikut 10 tanda red flag dikutip Insider:

1. Sering Berbohong

Sering berbobong terus-menerus menangkap pasangan Anda bukanlah pertanda baik.Dibohongi berulang kali dapat membuat sulit untuk membangun fondasi yang kokoh dalam hubungan atau menghancurkan yang telah Anda bangun.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Sering Kritik

Pasangan yang sering mengkritik atau merendahkan Anda itu termasuk hubungan tidak baik. Meskipun dengan cara yang halus atau pasif-agresif, dapat memengaruhi harga diri Anda.

3. Tidak Ingin Berdiskusi

Dalam hubungan yang sehat, sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan sesuatu dengan berdiskusi. Seperti melakukan kompromi mengenai kebutuhan dan keinginan satu sama lain. Jika tidak ada yang melakukan ini, hubungan Anda masuk Red Flag.

4.Posesif

Ketika kecemburuan dalam suatu hubungan meningkat, kualitas hubungan menurun. Ini menunjukkan bahwa kecemburuan merusak hubungan romantis. Selain itu, sebuah studi tahun 2014 menunjukkan bahwa orang-orang dalam hubungan di mana pasangannya bertindak terlalu posesif pada tahap awal lebih cenderung memiliki gaya komunikasi yang tidak sehat di kemudian hari dalam hubungan tersebut.

5. Melakukan kekerasan

Hati-hati jika pasanganmu bisa melakukan kekerasan terhadap hewan, orang asing atau bahkan orang terdekatnya. Ini menjadi pertanda bahwa dirinya tidak bisa menyalurkan emosi dengan cara yang tepat. Dalam beberapa kasus, hal tersebut juga mengindikasikan bahwa mereka kurang empati terhadap orang lain.

6. Berselingkuh

Tanda masuk dalam hubungan red flag ketika pasangan Anda berselingkuh. Tentunya perselingkuhan selalu menjadi faktor untuk berpisah.

7. Suka Mengontrol

Orang yang suka mengontrol atau mengendalikan orang lain kemungkinan punya masalah pribadi mendalam yang perlu segera diselesaikan. Sebaiknya, jangan menghabiskan waktu dengan orang seperti ini dan segera tinggalkan jika tidak mau tersiksa.

8. Terjebak Masa Lalu

Jika pasanganmu sering membicarakan mantannya, sebaiknya tinggalkan saja. Apalagi jika bahasa yang digunakan seolah-olah sedih atau senang. Itu pertanda, kekasih Anda tidak bisa lepas dari masa lalu.

9. Tidak Memilik Teman

Jika pasangan Anda tidak memiliki teman sendiri, ini bisa menjadi tanda bahaya karena berbagai alasan.

Mereka mungkin tidak mampu atau tidak mau menciptakan dan memelihara persahabatan dengan orang lain. Ini bisa berarti bahwa mereka kurang keterampilan sosial, memiliki kepribadian yang sulit, atau pandangan negatif terhadap orang lain.

10. Gaslighting

Gaslighting adalah ketika seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang membuat orang lain ragu terhadap dirinya sendiri. Tanda-tanda orang yang gaslighting yaitu suku berbohong, suka memutarbalikkan fakta, menuduh atau bereaksi berlebihan, dan menggunakan taktik manipulatif lain supaya kamu merasa bersalah. Hal ini termasuk pelecehan emosional yang bisa mengganggu kondisi mental.

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini