Share

Bingung Cara Pilih dan Menyimpan Daging yang Tepat? Sontek Tips dari Dimas The Meat Guy

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 25 November 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 298 2714860 bingung-cara-pilih-dan-menyimpan-daging-yang-tepat-sontek-tips-dari-dimas-the-meat-guy-hEgA0GkQlh.JPG tips memilih dan menyimpan daging sapi dengan tepat, (Foto: MPI/ Syifa)

TAK semua penyuka daging sapi paham bagaimana cara yang tepat untuk memilih dan menyimpan daging dengan tepat.

Ya, daging sapi yang harganya relatif tidak murah akan sangat disayangkan jika kualitasnya sampai berkurang atau bahkan bisa sampai rusak karena tidak disimpan dengan benar.

Nah, bagi Anda yang mungkin masih bingung cara memilih dan penyimpanan daging sapi yang tepat. Mungkin tertarik untuk mengikuti saran dari konten kreator yang menekuni kuliner bidang daging, Dimas The Meat Guy satu ini.

Sebagai langkah pertama memilih daging sapi yang tepat, adalah sudah mengetahui terlebih dahulu potongan apa yang hendak diincar untuk diolah.

“Kalau sudah tahu apa yang dimasak dari jenis potongannya, dijamin dagingnya akan sempurna. Potongan daging ada rib eye, sirloin, tenderloin,” kata Dimas, kala ditemui usai acara The Discover List TikTok 2022 baru-baru ini.

“Dari tiga itu, yang paling juicy rib eye, paling empuk tenderloin, kalau mau berlemak ya sirloin. Kalau mau lebih empuk lagi, ada daging yang enggak perlu pakai gigi langsung meleleh itu wagyu dari Jepang,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sementara untuk trik penyimpanan, ia menyarankan daging memang sebaiknya di dalam freezer dan dibungkun dimasukkan ke vaccum pack.

“Kalau beli daging di toko yang trusted, pasti kedap udara. Karena kalau nggak kedap udara terus ditaruh di freezer, warna dagingnya jadi hitam dan flavour-nya hilang,” kata Dimas lagi.

Sebagai tambahan, pengusaha restoran daging steak ini juga menyarankan jika daging sapi ingin dimasak menjadi hidangan steak. Maka hindari untuk mencuci daging, sebab jika basah maka tekstur daging akan cenderung keras.

“Kalau dicuci juga jadi limbah kan, masak dengan panas yang tinggi nanti rasa luarnya crunchy dalamnya juicy,” tandas Dimas.

 BACA JUGA:5 Tips Masak Daging Steak Anti Alot ala Dimas The Meat Guy

BACA JUGA:Viral Pria Bikin Ketoprak Pakai Daging Wagyu A5, Bikin Netizen Bertanya-tanya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini