Share

3 Bunga Cantik yang Bisa Diminum untuk Kesehatan  

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 25 November 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 298 2714944 3-bunga-cantik-yang-bisa-diminum-untuk-kesehatan-O7TOljF1oz.jpg Ilustrasi Bunga Mawar. (Foto: Shutterstock)

DI dunia ini, ada lebih dari 300,000 jenis bunga dan kebanyakan tidak bisa dikonsumsi. Tapi, ada beberapa bunga yang dapat memberikan manfaat lebih bagi tubuh loh jika kita konsumsi.

Di antaranya ada bunga yang berfungsi sebagai tanaman hias, sebagai bahan dasar obat, dan ada juga yang dapat dikonsumsi untuk mendapat khasiatnya.

Tak hanya menyenangkan untuk dipandang dan semerbak untuk dicium, bunga-bunga indah seperti mawar, pansy, lavender dan lainnya tak hanya indah untuk dipandang namun bisa juga dikonsumsi untuk mendapatkan manfaatnya.

Dilansir dari Healthline, berikut adalah bunga-bunga yang tak hanya cantik namun dapat dikonsumsi dan menyehatkan tubuh.

Dandelion

Dandelion

Bunga cerah berkelopak kuning ini tidak hanya indah untuk dipandang namun mempunyai manfaat yang tak kalah indahnya. Dandelion diketahui sebagai bunga yang kaya akan nutrisi. Seluruh bagian dandelion dapat dikonsumsi. Akarnya dapat digunakan sebagai bahan dasar teh, sedangkan bunga dan bagian lainnya dapat dikonsumsi sebagai salad.

Mawar

Mawar

Terkenal sebagai lambang cinta, bunga mawar dapat dikonsumsi sebagai salad, atau campuran makanan lainnya dengan rasa bunganya yang harum dan manis. Riset mengatakan bahwa senyawa dalam mawar dapat meredakan kecemasan dan mendukung relaksasi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Honeysuckle

Honeysuckle

Bunga kecil yang cerah ini memiliki harum yang semerbak dengan rasa yang tak kalah dari harumnya. Nektar dari bunga Honeysuckle dapat langsung dikonsumsi dari bunganya.

Honeysuckle telah digunakan sedari dulu dalam dunia praktik kedokteran. Diketahui bahwa Honeysuckle dapat digunakan pada kulit untuk mengobati berbagai kondisi peradangan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini