Share

Hari Guru Nasional, 3 Hal Sederhana Ini Bisa Dilakukan untuk Apresiasi Jasanya

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 25 November 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 612 2714481 hari-guru-nasional-3-hal-sederhana-ini-bisa-dilakukan-untuk-apresiasi-jasanya-tn8rfNr7xI.jpg Hari Guru Nasional 2022. (foto: Istimewa)

ADA banyak cara yang dapat dilakukan dalam momen memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh hari ini, Jumat, 25 November 2022. Yaitu dengan cara menunjukkan apresiasi kepada guru melalui berbagai hal. Tak perlu ribet dan mahal, cukup lakukan sesuatu yang 'meaningful' dan tulus dari dasar hati.

Seperti tiga hal sederhana berikut ini. Dikutip dari berbagai sumber, cara ini dinilai ampuh untuk memperlihat apresiasi Anda kepada guru di Hari Guru Nasional 2022. Simak ulasannya!

 Hari Guru Nasionalac

1. Ucapkan terima kasih melalui telepon atau pesan singkat 

Sekadar mengucapkan terima kasih atau berbagi cerita berkesan saat duduk di bangku sekolah dulu sudah cukup untuk mengobati rasa rindu guru Anda. Jadi, kalau memang saat ini Anda masih simpan kontak guru Anda, tidak ada salahnya bertutur sapa kembali dan sampaikan apresiasi Anda kepadanya.

2. Kunjungi guru masa kecil untuk mempererat tali silaturahmi

Kalau kediaman Anda dekat dengan rumah guru masa kecil, tidak ada salahnya, lho, untuk kunjungi rumahnya dan bersilaturahmi. Kalau sulit, bisa Anda datangi sekolah Anda dan sapa beberapa guru yang ada di sana. Mungkin saja masih ada guru favorit Anda semasa sekolah dulu. Sekalian nostalgia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

3. Ceritakan kisah berkesan tentang guru 

Jika memberikan pesan tidak bisa karena 'lost contact' atau rumah dan sekolah nan jauh di sana, maka yang bisa Anda lakukan untuk mengapresiasi peran guru di Hari Guru Nasional ini adalah dengan menceritakan kisah guru Anda semasa sekolah dulu.

Apa yang Anda ceritakan mungkin sampai ke telinga guru Anda atau setidaknya banyak orang di luar sana jadi tahu bahwa dulu Anda punya guru yang luar biasa dan berkatnyalah Anda bisa seperti sekarang ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini