Share

Viral Influencer Cantik Ngaku Sudah Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD

Adinda Fahrani, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 612 2715007 viral-influencer-cantik-ngaku-sudah-operasi-plastik-sejak-kelas-5-sd-XVQAZzVpMV.jpg Zirazyo. (Foto: Twitter)

SEORANG gadis Jepang baru-baru ini memicu kontroversi setelah mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani operasi plastik sejak kelas 5 SD. Dia pun menghabiskan lebih dari 10 juta yen atau Rp1,1 miliar untuk mengubah penampilannya.

Gadis bernama Zirazyo ini adalah seorang influencer Jepang yang sedang naik daun, ketenarannya datang ketika ia mengungkapkan bahwa penampilannya saat ini adalah hasil dari operasi plastik.

Hal kontroversi tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video yang viral di TikTok, ia mengklaim telah menjalani prosedur kosmetik pertamanya di kelas 5 SD usia 10 tahun, dan telah mengubah penampilannya sejak saat itu, menghabiskan lebih dari 10 juta yen dalam prosesnya.

Dilansir dari laman Oddity Central, Zirazyo mengakui bahwa ia telah bergulat dengan kritik atas operasi plastik sepanjang hidupnya, tetapi ia berjuang untuk mematahkan stigma bahwa operasi plastik adalah hal yang negatif. Ketika dia kelas tiga, Zirazyo biasa menempelkan atau merekatkan kelopak matanya untuk menciptakan efek blepharoplasty.

Zirazyo

Melihat kelakuannya, sang ibu mengatakan sebenarnya ada prosedur yang akan membuat efeknya permanen. Kemudian, Zirazyo bertanya apakah ia bisa pergi melakukannya, saat itulah ia memulai operasi plastik pertamanya, tepat saat duduk di bangku kelas 5 SD dan Zirazyo menyukai hasilnya, tetapi teman sekolahnya mulai menindasnya.

Selama sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, anak-anak biasa membicarakannya di belakang dan menertawakannya karena operasi plastik. Akan tetapi, Zirazyo tidak menghiraukannya dan selalu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa mereka hanya iri dengan penampilannya yang imut.

Berbicara tentang penampilan imut, Zirazyo mengakui bahwa kelucuan alami adik perempuannya berperan besar dalam keputusannya untuk menjalani berbagai prosedur kosmetik. Zirazyo selalu mendapat pujian atas penampilannya dan di sekolah menengah dianggap sebagai gadis paling lucu di sekolah. Tapi itu semua berubah berkat operasi plastik.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Ketika di sekolah menengah, ia tidak pernah punya pacar dan terus-menerus menghadapi intimidasi. Pandangan tersebut berubah ketika 3 prosedur kosmetik, penampilannya berubah drastis dan tiba-tiba pendapat orang tentang dirinya juga berubah. Tidak hanya meningkatkan harga diri dan kepercayaan dirinya, tetapi juga memungkinkan orang untuk menemukan siapa ia sebenarnya, bukannya menolak karena penampilannya.

Zirazyo mengaku telah menghabiskan lebih dari 10 juta yen untuk prosedur kosmetik sejauh ini, dan melihat foto sebelum dan sesudahnya, terlihat jelas bahwa penampilannya telah berubah cukup drastis. Meskipun beralih ke operasi plastik pada usia yang sangat muda, ia tidak menyesal. Faktanya, ia menganggap dirinya sebagai duta operasi plastik.

Ditanya mengapa memutuskan untuk mengungkapkan transformasi operasi plastiknya di media sosial, Zirazyo mengatakan bahwa ada persepsi di Jepang bahwa kelucuan alami itu bagus, tetapi kelucuan melalui operasi plastik tidak. Dia pun ingin mengubahnya dan memberitahu dunia bagaimana operasi plastik mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Pada saat yang sama, Zirazyo menyarankan orang untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, jika ingin menjaga kewarasan, karena media sosial saat ini benar-benar dapat membuat penggunanya tertekan. Zirazyo mengakui bahwa operasi plastik dapat memiliki sisi gelap dan beberapa orang dapat menjadi kecanduan prosedur kosmetik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini