Share

Viral Pria 50 Tahun Lari Marathon Sambil Merokok, Berhasil Jadi Finisher!

Adinda Fahrani, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 612 2715367 viral-pria-50-tahun-lari-marathon-sambil-merokok-berhasil-jadi-finisher-hJDdXNaBO4.jpg Paman Chen. (Foto: Weibo)

MEROKOK menjadi aktivitas lumrah yang biasa dilakukan dalam keadaan santai atau saat istirahat di tempat kerja sambil ditemani kopi di sore hari. Namun, apa jadinya ketika kalian sedang berlari marathon sejauh 42 km sambil menyalakan sebatang rokok?

Inilah yang dilakukan seorang pria dari negara Tiongkok viral di media sosial setelah dirinya didapati sedang merokok sambil mengikuti lari marathon. Pria berusia 50 tahun di acara marathon Xin’anjiang membuat semua orang penasaran dengan kisah di baliknya.

Kisah ini dilansir dari Odditycentral mengenai seorang pria yang dijuluki dengan panggilan “Paman Chen” oleh para pelari marathon. Ia memang dikatakan memiliki kebiasaan merokok sambil berlari.

Paman Chen

Menurut laporan di media sosial, paman Chen pun sering terlihat mengikuti acara marathon dalam beberapa tahun terakhir, termasuk marathon Xiamen, marathon Lishui Ultra dan marathon Lhasa Half.

Setelah foto-fotonya menjadi viral di media sosial, penyelenggara Maraton Xin'anjiang di Kota Jiande pun akhirnya membagikan sertifikat prestasinya. Hal ini menjadi bukti bahwa ia menyelesaikan marathon tersebut dan berlari sejauh 42,195 km dalam 3 jam, 28 menit dan 45 detik. Ia pun berada di urutan 515 dari ribuan pelari.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah Paman Chen menjadi viral, bermunculan pula foto-foto saat ia mengikuti marathon Guangzhou pada tahun 2018 di media sosial. Para pelari pun mengaku telah melihatnya di acara-acara marathon sepanjang tahun 2019 juga.

“Berlari itu baik untuk kesehatanmu, merokok itu buruk untuk kesehatanmu. Apakah mereka membatalkan satu sama lain?” satu orang bertanya dalam komentar.

Banyak yang bertanya mengenai berlari sambil merokok yang saling bertolak belakang dalam bidang kesehatan. Tidak sedikit pula yang berspekulasi bahwa paman Chen merokok untuk menggunakan nikotin sebagai stimulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini