Share

Fenomena Corkcicle, Botol Minum Tampung Air Kurang dari Seliter Tapi Harga Selangit!

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 28 November 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 298 2716055 fenomena-corkcicle-botol-minum-tampung-air-kurang-dari-seliter-tapi-harga-selangit-QrkOGG9OSP.jpg Botol minum harga selangit. (foto: Tangkap layar Twitter)

SEBAGAI wadah untuk menampung air minum, seseorang akan menggunakan botol minum. Baru-baru ini terdapat satu merek tumbler atau botol minum tengah ramai diperbincangkan. Yaitu tumbler Corkcicle.

Tak hanya untuk menampung air minum, botol ini bahkan dianggap sebagian orang sebagai alat untuk menunjukkan status sosial. Kok bisa?

 Botol minum corkcicle

Ya, beberapa orang memberi cap kepada pemilik tumbler Corkcicle sebagai 'orang kaya'. Bukan tanpa sebab, harga dari tumbler ini untuk ukuran tampung 24 oZ atau sekitar 0,6 Liter nyaris Rp800 ribu.

Padahal, tak sedikit merek lain menjual tumbler di bawah Rp300 ribu, dengan kualitas yang dianggap tak kalah hebat dari Corkcicle. Ini yang kemudian membuat orang-orang mengaitkan kepemilikan tumbler mahal tersebut dengan strata sosial seseorang.

Di sisi lain, netizen Twitter punya cara sendiri dalam menanggapi ketenaran tumblr Corkcicle. Akun @ko2w misalnya, dia membandingkan 'tumbler orang kaya' tersebut dengan toren air yang punya harga lebih murah, tapi berkapasitas lebih besar.

Hal ini terlihat dari unggah yang dibagikan 25 November 2022. Si netizen memberitahu ke publik bahwa Corkcicle memiliki harga yang nyaris Rp800 ribu dengan kapasitas tampung air 0,6L. Harganya lebih mahal daripada Toren Merpati Water Tank yang harganya Rp445 ribu untuk 300 Liter.

Cuitan ini seketika ramai. Hingga berita dimuat di MNC Portal, sudah 83,2 ribuan netizen menyukai postingan ini. Terpantau juga 24,9 ribuan netizen membagikan ulang.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Hal yang sama juga dilakukan akun Twitter @ikramarki. Dia membagikan dua foto untuk membandingkan Corkcicle yang harganya Rp1 jutaan untuk 16oZ dengan Tangki Air Penguin 300 Liter seharga Rp675 ribu.

Jika ditelaah lebih jauh, salah satu hal yang membuat tumbler Corkcicle mahal adalah kualitas botol minum itu mempertahankan rasa dan suhu air di dalamnya.

 Botol minum corkcicle

"Tapi, Corkcicle sangat-sangat worth it dipakai orang kantoran yang doyan ngopi, dari pagi sampai sore pulang kerja, rasa kopi tetap sama. Enggak mungkin tiap hari ke kantor bawa es kopi pakai toren air kan?" kata @hutamimuti***.

Klaim kualitas ini kemudian direspons netizen lain dengan sangat tajam. Salah satunya datang dari akun Twitter @falla_adinda. Dia bilang begini,

 

""Tumbler XXX canggih banget, sampai sore masih dingin airnya". Emang kalian nggak minum isinya dari pagi sampai sore?". Cuitan ini disukai 5,7 ribu netizen, kebanyakan setuju dengan pandangan Falla yang dinilai realistis.

Di kolom komentar, Falla menambahkan keterangan, "Gue koleksi tumbler dari dulu. Khusus tumblr Sbux lucu edition. Cuma, ya, nggak merhatiin itu airnya masih dingin apa nggak, karen tumbler fungsinya (sebagai) tempat minum. Paling sejam juga sudah kosong itu (isi tumblrnya). Kalau perlu air lagi, ya, beli lagi."

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini