Share

Jangan Kecele! Kenali Tanda Makanan yang Sudah Membusuk

Pradita Ananda, Okezone · Senin 28 November 2022 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 298 2716526 jangan-kecele-kenali-tanda-makanan-yang-sudah-membusuk-TbOKEGKnxD.JPG kenali tanda makanan sudah membusuk, (Foto: Freepik)

TIDAK semua orang peka, memperhatikan dan paham bentuk atau tampilan makanan yang akan dimakan. Maka dari itu, tak jarang ada kasus makanan busuk tak sengaja dikonsumsi.

Makanan yang sudah memburuk kondisi atau membusuk, umumnya akan menimbulkan bau, rasa, dan tekstur yang tidak enak. Contohnya lengket dan berubah warna, mengapa demikian? Hal ini karena bakteri pembusuk bisa menyebabkan makanan seperti buah dan sayuran menjadi lembek atau berlendir, atau bahkan daging bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Namun, yang patut diperhatikan, dikutip dari laman resmi Kementerian Agrikulutur AS, Selasa (29/11/2022) perubahan warna saja pada makanan tidak menjadikan semata-mata produk tersebut rusak. Perubahan warna ternyata normal untuk produk segar.

Jika terjadi pembusukan perubahan warna yang terjadi seringkali ialah warnanya memudar atau menjadi gelap.

Selain perubahan warna, daging atau unggas akan berbau tidak sedap, lengket atau saat disentuh, atau mungkin berlendir. Jika daging telah menunjukkan karakteristik ini, sebaiknya tidak dikonsumsi sama sekali, agar tidak jatuh sakit setelah kita memakannya.

 BACA JUGA:Mana yang Lebih Bagus, Minum Kopi Panas atau Dingin di Pagi Hari?

BACA JUGA:Pesta di Kapal Pesiar Mewah, WAGs Inggris Hamburkan Ratusan Juta Rupiah untuk Minum-Minum Cantik

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(rpa)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini