Share

Viral Bahas Cangkang Telur di Ujung Tanaman, Benarkah Alasannya Ini?

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 28 November 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 612 2716301 viral-bahas-cangkang-telur-di-ujung-tanaman-benarkah-alasannya-ini-WG28Qqz1wW.jpg Viral bahas cangkang telur di ujung tanaman. (foto: Twitter/@tanyaurl)

PERNAH lihat tanaman yang ujungnya ada cangkang telur? Anda bertanya-tanya, kenapa dipasang cangkang telur di ujung tanaman tersebut?

Ya, entah ide dari mana beberapa orang melakukan pasang cangkang telur di ujung tanaman. Teka-teki tujuan dari melakukan aksi ini pun mulai terkuak dan ramai dibahas di Twitter, Senin (28/11/2022).

 Viral bahas telur di ujung telur

Akun Twitter @tanyakanrl membuka forum membahas fungsi pasang cangkang telur di ujung tanaman ini. Lebih dari 300 netizen berkomentar dan 12,4 ribuan netizen menyukai pembahasan tersebut.

Beberapa netizen sepakat bahwa aksi pasang cangkang telur di ujung tanaman tujuannya tak lain untuk melindungi orang dari tajam ujung tanaman tersebut. Jadi, dipasang cangkang telur supaya memproteksi dari risiko terluka akibat ujung tanaman yang tajam.

"Setahu aku biar nggak nusuk orang yang lewat atau yang lagi ada di sekitarnya. Di rumah juga ada, adikku yang masang," kata akun @Indrayu3545****.

"Ini biar orang-orang gak ketusuk pas lewat atau berdiri dekat situ. Biasalah, ibu-ibu kalau sudah ngegosip suka ketawa-ketawa, mundur-mundur, eh ketancep. Juga, kalau ada yang pasang kulit telur di tanaman tajam, biasanya bisa jadi pertanda di lingkungan itu banyak anak kecil," komen @Darryl_W***.

"Kenapa? Kan itu biasanya di ujung daunnya ada duri kan. Nah, kalau gak sengaja nancep kan sakit. Makanya dipasangi cangkang telur. Selain itu, juga nambah estetika saja, biar orang yang ngeliat ngebatin, 'Niat amat ngebolongin telur buat ditaruh di tanaman," ungkap @funerall***.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, dari banyak komentar serupa yang bilang tujuannya untuk melindungi, satu netizen punya pandangan menarik.

 

"Gue pernah dengar sih dari orangtua gue. Jadi, tuh dulu orang yang depan rumahnya ada tanaman sejenis itu, terus ada kulit telurnya, itu pertanda orang yang berkecukupan atau orang kaya, karena pada zaman orangtua gue tuh ekonomi masih pada sulit-sulit banget sampai telur dan ayam suatu makanan yang spesial," kata @Analuam**.

Lucunya lagi, ada komen dari akun @nyamankapan*** yang bilang kalau gegara ada aksi pasang cangkang telur di ujung tanaman, dia mengira dulu ada pohon telur. "Waktu kecil aku kira tanamannya berbuah telur," katanya.

Gegara komen ini, ternyata banyak netizen lain yang sehati alias beberapa dari mereka berpikiran sama kalau tanaman tersebut berbuah telur.

"Sama kak! Sampai aku merengek ke mama minta tanemin itu yang ada telurnya," cuit @imarcerll***.

"Huaaa sama. Kena tipu juga pas kecil," tulis @linorli***.

"Sama! Kukira juga gitu dulu sebelum akhirnya gue ambil telurnya dan mulai kecewa isinya kopong," kata @way*****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini