Share

Serunya Wasedaboys Berburu Street Food di Gwangjang Market, Cicipi Gurita Mentah yang Masih Hidup!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 November 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 298 2716896 serunya-wasedaboys-berburu-street-food-di-gwangjang-market-cicipi-gurita-mentah-yang-masih-hidup-KWEDTNU0q6.JPG Wasedaboys Trip to Korea, (Foto: Youtube Wasedaboys)

BUKAN Wasedaboys namanya kalau tidak heboh, ramai dan seru, termasuk ketika sedang wisata kuliner saat travelung.

Wasedaboys yang kembali berkumpul dalam rangka Trip to Korea, kali ini baru saja mengunggah video keseruan mereka saat wisata kuliner dengan mengunjungi Gwangjang Market atau Pasar Gwangjang untuk berburu street food khas Korea.

Banyaknya penjual yang menjajakan makanan lezatnya sempat membuat Wasedaboys kebingungan,, dilemma untuk memilih jajanan mana yang akan dicicipi. Sampai akhirnya, Wasedaboys kompak mau mencoba Chijimi yang merupakan pancake berisi sayuran atau daging.

“Chijimi yang selama ini aku makan masih berasa tepungnya. Tapi ini beneran daging, mirip tsukune (bola daging ayam Jepang). Uwenak!,” kata Jerome.

Lanjut lagi, Wasedaboys kemudian berkeliling menjajal banyak makanan khas Korea lainnya. Mulai dari sliced raw octopus, kimbab, toppoki, japchae, dan mandu atau dumpling.

Uniknya, Wasedaboys terlihat cukup kaget saat pertama kali mencoba sliced raw octopus atau gurita mentah yang langsung dimakan setelah dipotong kecil-kecil. Meski sudah dipotong kecil-kecil, bagian tubuh gurita tersebut masih bergerak-gerak hidup di atas piring, bahkan di dalam mulut.

“Nempel-nempel, lengket banget. Gila sih ini, kriuk-kriuk. Beneran deh di mulutku dia nempel-nempel terus! Masisseoyo (enak)!,” ujar Yusuke.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya, mereka mencoba Yukhoe yang merupakan salah satu jenis makanan mentah khas Korea yang terbuat dari daging sapi mentah yang dicincang. Yukhoe juga biasanya disajikan dengan telur mentah sebagai topingnya.

“Minyak wijennya itu membungkus kelezatan umami dari dagingnya. Begitu dimasukin ke mulut, rasa minyak wijennya mulai berasa. Saat dikunyah, umami dari daging sapinya langsung merebak di atas lidahku. Pokoknya enak banget,” terang Otsuka.

“Pendapatku sama persis yang tadi Otsuka bilang,” tambah Tomo.

Buat yang penasaran dengan keseruan Wasedaboys di Gwangjang Market, langsung saja cek videonya hanya di YouTube Channel Nihongo Mantapu, ya!

 BACA JUGA:Bebas Pilih Topping! Jang Hansol Ajak Wasedaboys Makan Mie Instan Ramen di Toko Self-Service!

BACA JUGA:Serunya Wasedaboys dan Jang Hansol Wisata Kuliner di Hongdae, Sampai Kepedasan!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini