Share

4 Mitos kenapa Anak Pertama Tidak Boleh Menikah dengan Anak Ketiga

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 612 2716746 4-mitos-kenapa-anak-pertama-tidak-boleh-menikah-dengan-anak-ketiga-uKpu5iHbLB.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MITOS kenapa anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga menjadi misteri

Dalam kepercayaan Jawa, pasangan juga harus baik secara weton. Hitungan lahir seseorang ini kerap dijadikan sebagai patokan untuk menikah. Bila weton tidak cocok maka kehidupan rumah tangga tidak berjalan dengan baik.

Mitos

Selain itu, berkembang juga mitos anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga. Mengapa demikian? Kali ini Okezone akan mengulas mitos kenapa anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga dirangkum dari berbagai sumber:

1. Berlawanan Karakter

Anak pertama dan anak ketiga memiliki karakter yang berbeda. Anak pertama cenderung memiliki karakter dewasa dan keras. Sedangkan, anak ketiga cenderung memiliki sifat manja dan sulit diatur.

Pasangan yang memiliki karakter berlawanan sulit mengerti satu sama lain. Hubungan tidak berlandaskan saling mengerti rentan terjadi konflik dan kehancuran.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

2. Konflik Dalam Rumah Tangga

Pernikahan anak pertama dan anak ketiga rentan terjadi konflik internal. Bahkan, saat konflik pertama belum terselesaikan sudah datang konflik lainnya. Permasalahan seperti tidak ada ujungnya.

3. Kesulitan Ekonomi

Masalah ekonomi salah satu faktor terbesar retaknya rumah tangga. Hubungan anak pertama dan anak ketiga memperburuk keadaan tersebut. Satu sama lain akan kesulitan mendapat pekerjaan. Bahkan, usaha yang dibangun susah payah akan mengalami kegagalan.

4. Salah Satu Pasangan Meninggal

Mitos kenapa anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga adalah salah satu pasangan akan meninggal. Berdasarkan mitos , hubungan yang merkea bangun mengantarakan keduanya dalam kematian. Salah satu dari pasangan atau orang tua pasangan akan ada yang meninggal.

Mitos anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga dapat menjadi informasi. Sejatinya, semua yang terjadi pada manusia adalah kehendak Tuhan yang Maha ESA. Bila Tuhan menghendaki anak pertama dapat menikah dengan anak ketiga.

Kesulitan dalam membangun biduk rumah tangga merupakan hal wajar. Rejeki dan maut pun ada di tangan Tuhan yang Maha ESA.

Demikian mitos kenapa anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini