Share

Cara Mudah Buat Model Comma Hair Seperti Artis Korea, Makin Tambah Mirip Chanyeol EXO

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 194 2717574 cara-mudah-buat-model-comma-hair-seperti-artis-korea-makin-tambah-mirip-chanyeol-exo-chaO6nJN2z.jpeg Ilustrasi (Foto: Dispatch)

CARA mudah buat model Comma Hair seperti artis Korea memang menarik untuk dibahas. Negara Ginseng memang sudah beberapa tahun terakhir menjadi kiblat fesyen dunia.

Salah satunya, model rambut Comma Hair menjadi tren baru yang banyak diikuti. Style ini identik dengan rambut belah tengah atau sepertiga dan poni. Tentunya memilih gaya ini bisa mirip dengan Chanyeol EXO dan Park Seo Joon.

Lantas, bagaimana cara mudah membuat model Comma Hair? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan okezone berikut ini dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tentukan Belahan Rambut

Belahan rambut

Agar model ini sempurna, Anda bisa membuat tarik garis lurus pada sisi kepala yang diinginkan. Setelah itu,jepit untuk mempertahankan garis rambut.

Tahap ini penting, karena belahan rambut akan sangat menentukan hair look secara keseluruhan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

2. Gunakan Catokan Rambut

Rambut

Setelah rambut terbagi, catok rambut dengan hair iron berpelat bundar atau agak melengkung. Ambil rambut secukupnya dan putar ujung rambut ke arah dalam untuk menciptakan wave dan volume pada ujung rambut. Lakukan hal serupa pada seluruh bagian kepala untuk menciptakan siluet comma hair yang sempurna.

3. Bisa Gunakan Catokan Keriting

Catokan Kering

Comma hair sendiri bisa model keriting. Caranya, berikan potongan bervolume dengan Teknik curling iron. Pria dengan rambut ikal akan terlihat cocok dengan gaya ini sebab dapat menciptakan tekstur yang alami.

4. Sisir Menggunakan Jari

Sehun

Setelah dicatok seluruh bagian rambut, gunakan jari untuk menyisir rambut secara natural. Pastikan sisir secara perlahan agar rambut tampil rapi.

5. Bentuk Bagian Poni

Park Seo Joon

Ciri khas comma hair terletak pada poni yang berbentuk koma. Bentuk C-Curl pada poni dengan mencatok ujung poni dan masukkan ke arah dalam agar bentuknya sedikit melengkung seperti tanda koma.

6.Tambahkan Pomade

Park Bo Gum

Jangan lupa diakhiri dengan menggunakan pomade agar model comma hair yang telah dibuat bertahan lama. Ambil pomade secukupnya, dan sisir rambut secara acak menggunakan jari. Meskipun gerakannya acak, namun pastikan hasil akhir tampilan rambutmu tampak rapi dan tidak berantakan.

Itulah cara mudah buat model Comma Hair seperti artis Korea yang bisa dilakukan secara mandiri dan cepat. 

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini