Share

Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Donor Darah Aksi Sosial Natal, Wamen Angela Tanoesoedibjo: Peserta Donor Darah Dalam Kondisi Sehat

Melati Pratiwi, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 612 2717814 kemenparekraf-dan-mnc-peduli-gelar-donor-darah-aksi-sosial-natal-wamen-angela-tanoesoedibjo-peserta-donor-darah-dalam-kondisi-sehat-9FCSLDzadq.JPG Wamenparekraf RI, Angela Tanoesoedibjo, (Foto: MPI/ Melati)

HARI ini, Rabu (30/11/2022) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama MNC Peduli menggelar aksi donor darah, sebagai program sosial menjelang perayaan Natal.

Ruang Satelit Balairung Kemenparekraf pun hari ini dipenuhi oleh para pesert donor darah, yang bersemangat ingin menyumbangkan darahnya untuk sesama yang membutuhkan. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Angela Tanoesoedibjo memastikan para pendonor darah yang ikut dalam kondisi sehat.

"Kami bersama PMI (Palang Merah Indonesia) dan juga MNC Peduli , mengajak teman-teman Kemenparekraf yang lolos screaning tentunya yang sehat, tadi ada catatan ya sehatnya seperti apa untuk bisa mendonorkan darahnya pada hari ini, " kata Angela Tanoesoedibjo, saat ditemui MNC Portal di Gedung Kemenparekraf RI, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Aksi donor darah ini dikatakan Angela, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam jelang perayaan Natal. Hal ini juga senada dengan pernyataan dari Josua Puji Mulia Simanjuntak, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas sekaligus Ketua Panitia Natal Kemenparekraf 2022.

(Foto: MPI/ Melati) 

Josua menjelaskan, tak hanya kegiatan selain donor darah yang bakal dilakukan oleh Kemenparekraf untuk Natal tahun ini. Tapi juga akan berbagi kebaikan pada anak-anak panti asuhan berupa workshop keterampilan kerajinan tangan dan memasak.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi ada dua kegiatan sosial, pertama mengajarkan mereka (anak-anak panti asuhan) membut kerajinan tangan. Supaya mereka bisa menciptakan karya-karya yang bisa mereka jual. Kedua, mengajarkan anak anak panti asuhan untuk belajar masak, ini simple dan nantinya juga bisa dijual, " papar Josua.

Donor darah aksi sosial Natal ini sendiri memasang target sebanyal 200 pendonor. Josua Puji sendiri optimis bahwa jumlah tersebut mampu tercapai.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah aksi sosial natal merupakan sebagai wujud kepedulian sosial pegawai Kemenparekraf terhadap sesama, sekaligus sebagai sarana berkat bagi orang lain melalui hal kecil. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu PMI dalam penyediaaan kebutuhan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

 BACA JUGA:Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Donor Darah Aksi Sosial Natal

BACA JUGA:Pamer Foto Berlatar Biru Erina Gudono, Kaesang Pangarep Kasih Gombalan Maut

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini