Share

Potret AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI

Vivin Lizetha, Okezone · Rabu 30 November 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 612 2718068 potret-akbp-veronica-yulis-prihayati-istri-laksamana-yudo-margono-calon-panglima-tni-uiWdWauJHA.jpg Potret Istri Laksamana TNI Yudo Margono (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) resmi mengusulkan KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diketahui setelah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino mengantarkan surat presiden (Surpres) ke DPR RI sore ini, Senin (28/11/2022).

"Pada kesempatan ini, saya qkan mengumumkan nama yang diusulkan presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono," kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam jumpa persnya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Adapun, sebelum dipilih Jokowi sebagai calon Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono Ia adalah seorang perwira tinggi TNI-AL yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut ke-27 sejak tanggal 20 Mei 2020.

AKBP Veronica Yulis Prihayati

Selain karirnya yang gemilang, Laksamana TNI Yudo Margono juga dikenal memiliki seorang istri yang cantik bernama AKBP Veronica Yulis Prihayati.

Banyak orang pun mencoba mencari tahu siapakah sosok wanita hebat yang selalu setia menemani Yudo Margono tersebut.

AKBP Veronica Yulis Prihayati

Vero diketahui merupakan perwira polisi berpangkat AKBP yang saat ini tengah berdinas di Baharkam Polri. Setiap harinya ia menjabat Ketua Umum Jalasenastri.

Dia aktif di berbagai kegiatan pembinaan persatuan istri-istri TNI Angkatan Laut (AL) seperti memberikan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada anggotanya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu kegiatannya, Jalasenastri menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada unsur KRI sekaligus memberikan pembekalan kepada istri Perwira TNI AL.

Dalam sebuah kesempatan, Vero mengingatkan agar istri Perwira dapat berperan sebagai istri, ibu, dan anggota Jalasenastri. Dia juga meminta istri Perwira tidak bergaya hidup hedonis dan paham kemampuan ekonomi suami.

AKBP Veronica Yulis Prihayati

Pada saat HUT RI ke 77, Vero tampil dengan mengenakan baju adat Lampung berwarna merah. Ia sangat seru bergoyang menikmati nyanyian yang disajikan. Ditemani sanga suami yang mengenakan baju kebesaran berwarna putih, wajah gembiranya menjadi sorotan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini