Share

5 Pola Makan dan Minum ini Justru Bisa Menyebabkan Kulit Kering

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 298 2718307 5-pola-makan-dan-minum-ini-justru-bisa-menyebabkan-kulit-kering-UmtGQpezIh.jpg Ilustrasi (Foto: Stylecraze)

5 pola makan dan minum ini justru bisa menyebabkan kulit kering menarik dibahas. Mengalami kulit kering tentu bisa membuat frustasi dan tidak nyaman. Sebab, terjadinya rasa gatal dan pengelupasan yang mungkin terjadi.

ketika udara menjadi lebih panas dan dingin, kulit kering bisa menjadi masalah bagi banyak orang.Apalagi makanan yang dikonsumsi dalam tubuh kita juga dapat memengaruhi kulit menjadi kering.

Berikut 5 pola makan dan minum ini justru bisa menyebabkan kulit kering dikutip Eatthis:

1. Minum Alkohol

Alkohol

Minum segelas alkohol sesekali sepertinya tidak akan berdampak besar pada integritas kulit Anda. Tetapi minum terlalu banyak alkohol dapat menimbulkan efek dehidrasi pada tubuh, yang dapat menyebabkan seseorang berisiko mengalami kulit kering.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

2. Roti

Roti

Kandungan karbohidrat pada roti bisa mengganggu produksi kolagen. Penyebabnya kulit bisa berisiko kering serta memunculkan kerutan.

3. Makanan Cepat Saji

Junk Food

Makanan cepat saji atau Junk food tak hanya berbahaya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga berisiko membahayakan kulit. Terutama saat dikonsumsi secara berlebih. Dilansir dari timesnownews.com, selain bisa bikin kulit kering, junk food pun dapat menyebabkan munculnya jerawat.

4. Kopi

Kopi

Kopi ampaknya sudah jadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Namun, tahukah kamu kalau kopi kurang baik untuk kesehatan kulit. Yups, terlalu banyak mengonsumsi kopi bisa bikin kulit kering dan muncul kerutan.

5. Mentega

Mentega

Sejumlah mentega mengandung lemak trans yang berbahaya untuk kulit. Lantaran berisiko bikin kering dan mempercepat penuaan kulit.

 (RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini