Share

Make Up Artist Berbagi Tips Riasan untuk Hari-Hari Besar

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 611 2718606 make-up-artist-berbagi-tips-riasan-untuk-hari-hari-besar-RbbfPffhd8.jpg Ilustrasi Makeup. (Foto: Shutterstock)

MERIAS wajah mungkin menjadi aktivitas wajib para perempuan, tapi sayangnya masih banyak orang yang kala melakukan makeup. Pasalnya, makeup dapat terlihat maksimal jika kulit yang dipulas sering dirawat.

Make Up Artist atau penata rias profesional Upan Duvan membagikan kiat mempersiapkan wajah untuk dirias agar bisa tercipta hasil yang optimal. Dia menyebutkan salah satu yang utama ialah memilih skincare yang tepat agar kulit bisa lebih segar sebelum mulai dirias.

"Kalau makeup sebenarnya yang perlu disiapkan itu kulitnya ya. Aku sarankan untuk pilih pembersih, cleanser, hingga pelembap yang sesuai jenis kulitnya dan tepat," kata Upan seperti dilansir dari Antara.

Jenis kulit yang dimaksud oleh Upan ialah seperti berminyak, sensitif, kering, ataupun berjerawat. Dengan rangkaian perawatan kulit yang tepat maka anda telah menyiapkan satu langkah baik untuk membuat riasan wajah bisa lebih optimal.

Makeup

Secara khusus untuk riasan di hari-hari besar seperti untuk wisuda ataupun menjelang pernikahan, ada baiknya pilih rangkaian perawatan wajah yang tidak bersifat eksfoliasi. Hal itu dimaksudkan agar riasan tidak bercampur dengan sel-sel kulit yang terkelupas akibat produk perawatan.

"Kalau misalnya pakai produk khusus dari dokter, bilang aja ke dokternya kalau mau nikah jadi milih produk yang non-pengelupasan," ujar pria yang kerap merias selebriti Tanah Air itu.

Memilih tampilan sesuai dengan waktu serta kegiatan juga perlu dilakukan agar riasan bisa optimal. Misalnya untuk riasan di siang hari, anda bisa memilih riasan yang lebih alami dengan sentuhan warna yang lebih halus.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara untuk di malam hari, menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan maka anda bisa memilih warna-warna yang lebih eksentrik untuk menambah atraksi.

"Karena kalau di malam hari enggak ada matahari, adanya rembulan. Cahayanya berkurang. Jadi otomatis warna-warna yang dipilih harus lebih kuat atau pakai eyeliner-nya lebih tebal dikit gitu ya," kata Upan.

Setelah menyiapkan kulit dan gaya tampilan sesuai acara serta waktu, maka terakhir pilihlah produk riasan yang sesuai jenis kulit. Mulai dari jenis dan bentuk primer, foundation, perona wajah, dan eyeshadow.

"Cari yang cocok dan sesuai kulit ya. Misalnya kalau kering cari produk makeup-nya yang ada kolagennya biar lembap,pokoknya harus pinter-pinter pokoknya kayak milih pasangan jangan asal-asalan," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini