Share

5 Perawatan Kulit saat Musim Hujan, Tetap Fresh dan Sehat!

Novie Fauziah, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 611 2718843 5-perawatan-kulit-saat-musim-hujan-tetap-fresh-dan-sehat-4HYMuyysyi.jpeg Perawatan kulit wajah (Foto: Timesofindia)

KETIKA memasuki musim hujan, cuaca akan menjadi dingin, Anda perlu memerhatikan kesehatan kulit karena dapat menyebabkan keriput dan kering. Segera merawatnya sebelum, hal itu terjadi.

Tapi terkadang sebagian orang, terutama yang awam, bingung bagaimana cara merawatnya. Lalu apa yang perlu dilakukan untuk mengatasinya?

Dilansir dari laman Times of India, pakailah secara rutin skincare ini supaya kulit tidak mudah keriput dan kering saat cuaca dingin, seperti saat hujan.

1. Pembersih wajah yang lembut

perawatan kecantikan

Kandungan facial wash atau sabun pencuci muka yang keras dapat merusak jaringan kulit Anda. Oleh karenanya pilihlah sabun yang lembut, dan cocok .untuk skin tone Anda agar kesehatan serta kelembabannya terjaga.

2. Serum

Menggunakan pelembab saja tidak cukup. Oleh karenanya cobalah menggunakan serum, agar elastisitas dan kelembaban kulit Anda tetap terjaga. Khususnya saat musim dingin.

Penggunaan serum jadi rangakaian skincare wajib untuk perawatan kulit Anda. Serum juga dapat mencegah keriput atau penuaan dini lainnya.

3. Pelembap

Setelah Anda membersihkan wajah dan menggunakan serum langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab seperti lotion atau butter skin. Hal ini dikarenakan supaya kesehatan, serta kulit Anda tetap lembut juga tidak mudah kering.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

4. Scrub

Scrub berfungsi dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Selain itu setelah memakai scrub, dapat membantu mempercepat menyerapnya pelembab dan serum.

Meskipun udara sedang dingin, perawatan kulit jangan sampai terlewat. Pori-pori Anda tetap harus dibersihkan, agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dan tidak menyumbat kulit yang nantinya akan menumpuk dan bisa jadi jerawat.

5. Hindari mandi air panas

Meski udaranya sedang dingin, hindari terlalu sering mandi menggunakan air panas atau hangat. Sebab dapat memicu kerusakan kulit, serta gatal-gatal.

Anda bisa mandi menggunakan air dingin, hal ini dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Jika khawatir masuk angin, setelah mandi bisa mengoleskan minyak kayu putih atau minum air hangat misalnya campuran antara madu dan jahe.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini